Jakarta (ANTARA) - Bek AS Roma dan tim nasional Italia, Leonardo Spinazzola, mematok target pribadi yakni bisa kembali merumput pada November nanti setelah ia mengalami cedera di tengah turnamen Euro 2020 yang baru saja berakhir.

Spinazzola menjadi salah satu pahlawan dalam kisah heroik Italia menjuarai Euro 2020, kendati ia tampil hingga perempat final saja karena cedera Achilles saat mengalahkan Belgia.

"Mereka memerintahkan saya untuk tidak banyak menggerakkan kaki, tetapi setelah dua hari saya sudah menggerakkannya," kata Spinazzola dikutip dari Reuters, Jumat malam.

"Saya menargetkan bisa kembali main November nanti, tapi itu hanya target pribadi, kita lihat nanti. Yang terpenting adalah kembali dalam keadaan terbaik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Juventus dan Arsenal bersaing untuk dapatkan Manuel Locatteli
Baca juga: Jose Mourinho diyakini bisa naikan standar AS Roma


Spinazzola sudah menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang dialaminya dan akan bergabung dengan skuad Roma yang kini di bawah arahan Jose Mourinho ketika sembuh.

"Saya sudah bertemu Mourinho, dia seorang tulen, itu yang terpenting. Dia serius, walaupun selalu mengatakan apa yang ada di dalam kepalanya, itu merupakan kegagahan seorang pelatih," tutupnya.

Sejak banyak disia-siakan Juventus dan hanya menghabiskan banyak waktu sebagai pemain pinjaman di enam tim, Spinazzola dibeli oleh Roma dan disodori kontrak empat tahun pada 2019.

Baca juga: AC Milan resmi dapatkan bek kiri baru, Fode Ballo-Toure dari AS Monaco
Baca juga: Pavel Nedved: Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021