Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Negeri Ginseng Jo In Sung membagikan kisahnya terkait perilisan film terbarunya yang berjudul “Escape from Mogadishu” hingga alasannya tidak menggunakan media sosial seperti Instagram untuk tetap berkomunikasi dengan penggemarnya.

Jo In Sung rupanya tidak menyangka film yang diangkat dari kisah nyata di 1991 itu akan dirilis bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya pada Rabu (28/7) dan ia merasa bersyukur karena hal itu.

“Saya tidak tahu bahwa film itu akan dirilis ditanggal ulang tahun saya. Saya rasa karena itu film ini akan menjadi sangat spesial. Di masa ini saya sangat bersyukur akan segala hal. Masyarakat mencari dan memilih film itu meski situasi masih dalam masa pandemi COVID-19. Saya senang, saya berterimakasih sekali karena semua berjalan dengan lancar,” kata Jo In Sung seperti dikutip dari Soompi, Sabtu.

Film terbarunya itu diambil dari kisah peperangan di Somalia pada 1991, menceritakan perjuangan sekelompok grup perwakilan Korea yang mencoba kabur dari situasi mencekam akibat peperangan di Somalia.

Ini menjadi film pertamanya setelah ia menginjak usia 40 tahun, dan ia berharap dengan dimulainya karir di usia kepala empat itu maka semakin banyak ragam acara tidak hanya film tapi juga drama yang bisa ia mainkan.

“Mulai dari film ini saya berharap, saya bisa mencoba berbagai macam jenis. Bukan hanya di film, bisa di drama maupun acara ragam. Saya harap bisa meningkatkan kesempatan saya untuk tetap berkomunikasi dengan para penggemar saya,”katanya.

Ia pun mencoba untuk tetap terhubung dengan para penggemarnya lewat beberapa penampilan di akun-akun YouTube, dari situ pun ia membuka alasannya kenapa hingga saat ini tidak menggunakan media sosial seperti Instagram.

Rupanya ia merasa kikuk menggunakan media sosial, ia takut membuat kesalahan seperti pada saat mengetik captions.

Saya bukan tidak tertarik pada Instagram, tapi saya tidak bisa menggunakannya. Saya takut salah ketik, atau membuat kesalahan penulisan. Masuk ke dalam akunnya pun buat saya sebuah tantangan,” kata bintang yang akan terlibat dalam drama “Moving” bersama Cha Tae Hyun dan Han Hyo Jin itu.

Selain aktif menghibur para penggemarnya di industri hiburan, Jo In Sung juga terkenal aktif melakukan kegiatan kemanusiaan dan filantropi untuk mendukung pendidikan bagi anak- anak secara merata di dunia.


Baca juga: Jo In-sung sumbang Rp6,2 miliar bangun sekolah di Tanzania

Baca juga: "Escape from Mogadishu", film baru Jo In-sung soal perang di Somalia

Baca juga: Cha Tae Hyun ungkap masa lalunya alami "Panic Disorder"
 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021