Terungkap nilai kontrak David Alaba ternyata Rp2 triliun

id David Alaba,Real madrid, liga spanyol

Terungkap nilai kontrak David Alaba ternyata Rp2 triliun

David Alaba saat diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid. ANTARA/HO-realmadrid.com

Jakarta (ANTARA) - Spiegel dan Sport Bible mengungkapkan bahwa bek David Alaba bakal memperoleh pendapatan 100 juta pound (Rp2 triliun) selama di Santiago Bernabeu setelah ditarik Real Madrid musim panas ini dalam status bebas transfer dari Bayern Muenchen sebagai pengganti Sergio Ramos.

Pemain berusia 29 tahun itu akan mendapatkan gaji 376 ribu pound (Rp7,5 miliar) per pekan selama lima tahun sehingga setara dengan total 98 juta pound (Rp1,9 triliun).

Dia juga mendapatkan fee transfer sebesar 15,1 juta pound (Rp303 miliar), sedangkan agennya, Pini Zahavi, memperoleh komisi 4,4 juta pound (Rp88 miliar).

Keluarga David Alaba juga diberi 5,4 juta pound (Rp108 miliar), sehingga total biaya yang dikeluarkan Madrid mencapai 122,9 juta pound (Rp2,46 triliun).

Baca juga: Kenakan nomor empat, David Alaba tak berniat gantikan Sergio Ramos
Baca juga: Bek Real Madrid David Alaba positif COVID-19


Lahir di Wina dari seorang ayah Nigeria dan ibu Filipina, Alaba adalah jebolan akademi muda Bayern setelah dipupuk dari Rapid Vienna saat usia 16 tahun. Selain sempat singkat dipinjamkan kepada Hoffenheim, Bayern adalah tempat dia menghabiskan seluruh kariernya sebelum pindah ke Real.

Alaba sudah sepuluh kali mengangkat trofi Bundesliga, enam Piala Jerman, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

Madrid berharap kedatangan dia membuat mereka bergairah kembali memuncaki liga setelah tersisih dari Liga Champions oleh Chelsea dan kalah dari rival La Liga, Atletico Madrid.

Baca juga: Trio Liga Super Eropa tegaskan lagi sikap lanjutkan proyek ambisius
Baca juga: Raphael Varane ucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid
Baca juga: Dani Carvajal perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2025

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar