Padang (ANTARA News) - Peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Barat, sempat berhamburan ke luar Pangeran Beach Hotel karena guncangan gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) di pesisir pantai barat Sumbar, Senin malam sekitar pukul 21.42 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana (Organizet Comitte) Muswil ke III DPW PAN Sumbar, Nandin ketika dikonfirmasi membenarkan saat guncangan gempa peserta Muswil sempat berhamburan ke luar gedung hotel di Jalan Juanda Padang itu.

Ia menjelaskan, para kader yang menjadi peserta Muswil ke III, memang sempat berhamburan dan cemas karena guncangan gempa cukup dirasakan.

Guncangan gempa, tambahnya, terjadi setelah peserta Muswil PAN melaksanakan tahap pemilihan calon ketua DPW periode 2010-2015 sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun, setelah berselang beberapa menit kemudian peserta kembali ke ruangan acara untuk melanjutkan proses tahapan dan agenda Muswil.

Jadi, guncangan gempa yang cukup dirasakan tidak menggangu tahapan pelaksanaan Muswil ke III PAN Sumbar, semua agenda berjalan lancar dan aman.


Ketua Terpilih

Nandin menjelaskan, kandidat calon Ketua DPW PAN yang bertarung ada dua orang, Asli Chaidir yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar serta Fauzi Bahar yang menjabat Walikota Padang.

Setelah melaksanakan proses dan tahapan pemilihan, terpilih sebagai Ketua DPW PAN periode 2010-2015, Asli Chaidir dengan mengantongi 106 suara.

Sedangkan pesaingnya, Fauzi Bahar yang juga sebagai Ketua PAN Padang itu, hanya memperoleh 91 suara dan tercatat sekitar empat suara abstain.

Asli Chaidil dengan demikian untuk kedua kalinya menakhodai partai berlambang matahari terbit itu. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010