Politisi PDIP serahkan ribuan APD kepada Polres Metro Bekasi

id PDIP, Waras Wasisto,bantuan APD, Polres Metro Bekasi, pandemi COVID-19

Politisi PDIP serahkan ribuan APD kepada Polres Metro Bekasi

Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto saat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi jajaran Polres Metro Bekasi Kota, di Mapolres Bekasi Metro Bekasi Kota, Senin (2/8/2021). ANTARA/HO-Dokumen pribadi.

Jakarta (ANTARA) -
Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto memberikan bantuan ribuan perangkat alat pelindung diri (APD) kepada Polres Metro Bekasi Kota.
 
Bantuan itu diserahkan langsung kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi dan Wakapolres AKBP Alfian, di halaman Mapolres, Jalan Veteran No.52 Margahaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin.
 
"Saya memilih Polres Metro Bekasi untuk penyerahan APD karena saya melihat langsung bahwa Polres melalui Kapolres Kombes Pol Aloysius Suprijadi proaktif menggerakkan jajarannya sampai tingkat polsek untuk menjemput bola mengadakan vaksinasi," kata Waras dalam siaran persnya.

Baca juga: PDIP tegaskan pelatihan asisten nakes tak punya motif elektoral

Bahkan, lanjut Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPRD Provinsi Jabar ini, jajaran polsek bersinergi serta bekerja sama dengan entitas ormas dan elemen di masyarakat guna percepatan vaksinasi.
 
"Sebagai benteng terdepan, kawan-kawan di Polres Bekasi yang sudah berjibaku ini wajib dilindungi dan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dalam melaksanakan tugas kemanusiaan," ujarnya.

Waras mengungkapkan Kapolres dan jajarannya sudah berkoordinasi dengan baik dan menjalin kerja sama yang solid antar-Muspida Kota Bekasi.

Baca juga: Ketua DPR ingatkan pemerintah agar vaksinasi COVID-19 merata
 
"Kerja kemanusiaan yang dilakukan secara bersama antarlembaga, yaitu Polres, Pemerintahan Kota, dan semua unsur Forkopimda mempercepat vaksinasi akan membentuk kekebalan komunal ('herd immunity') masyarakat yang Insya Allah menjadikan Kota Bekasi menjadi kota bebas COVID-19 dan kehidupan bermasyarakat kembali normal," harapnya.
 
Dia menambahkan sebagai sesama anak bangsa yang digerakkan oleh hati nurani serta kepedulian menghadapi pandemi ini sebagai musibah bersama, maka menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

Baca juga: PDIP dorong riset dan inovasi temukan obat COVID-19

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar