Edukasi pencegahan COVID-19 digelar Satgas TNI di perbatasan RI-PNG

id Kodam XVII/Cenderawasih, edukasi pencegahan covid-19 warga perbatasan RI-PNG,Dansatgas Yonif 512 Letkol Taufik Hidayat, Kepala Distrik Waris,Kabupaten

Edukasi pencegahan COVID-19 digelar Satgas TNI di perbatasan RI-PNG

Warga perbatasan RI-PNG di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (3/8/2021) mendengarkan kegiatan edukasi Satgas Yonif Mekanis 512/QY bersama petugas kesehatan tentang pencegahan COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG)  Yonif Mekanis 512/QY bersama Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan COVID-19 untuk warga di perbatasan Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol (Inf) Taufik Hidayat dalam keterangan yang diterima dari Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura, Selasa mengatakan kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 yang digelar di balai Kampung Banda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Edukasi tentang bahaya COVID-19 yang disampaikan para tenaga kesehatan dapat diterima dengan baik oleh warga yang hadir. Kami berharap semua warga patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas keluar rumah agar terhindar dari paparan virus corona," kata Dansatgas.

Sementara itu  Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana mengatakan masyarakat Kampung Banda yang hadir dalam kegiatan sosialisasi sangat antusias ketika mendengarkan penjelasan tentang bahaya virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Saya mengajak warga yang hadir agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan ketentuan yang sudah disampaikan oleh tenaga kesehatan," katanya.

Ia berpesan agar semua warga Kampung Banda mengikuti arahan yang disampaikan petugas perawat kesehatan karena untuk kebaikan kita bersama.

"Kita wajib menaati protokol kesehatan agar kita semua dan anak-anak selalu sehat terhindar dari COVID-19," demikian Valentinus Suwadiyana.

Baca juga: Untuk patuhi prokes, TNI-Polri-Satgas disiplinkan warga Mappi-Papua

Baca juga: WNI di perbatasan RI-PNG diimbau dukung pencegahan COVID-19

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia cegah COVID-19 dengan semprotkan disinfektan

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar