Jakarta (ANTARA) - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal putra bulu tangkis Viktor Axelsen turut mengucapkan selamat kepada Chen Long dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Hal ini ia sampaikan melalui unggahannya di Instagram pribadinya @viktoraxelsen pada Selasa pagi.

"Terima kasih kepada Chen Long sudah menjadi panutan baik dalam menang dan kalah. Sangat luar biasa untuk bermain di final Olimpiade melawan Anda dan saya melihat ke depan untuk pertemuan kita selanjutnya. Selamat juga untuk Ginting yang berhasil meraih medali perunggu!," tulis Axelsen.
 

Ia melanjutkan dirinya merasa sangat beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang yang terus menerus mendukungnya dalam berbagai keadaan.

Axelsen selanjutnya akan merayakan keberhasilannya meraih medali emas dengan orang-orang terdekatnya dan tidak sabar untuk petualangan selanjutnya.

"Saya beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang terbaik di dunia yang secara terus menerus mendukung saya di semua keadaan. Saya tidak akan berada di sini tanpa kalian. Saya tidak bisa berterima kasih kepada semuanya, tapi kamu tahu siapa kalian. TERIMA KASIH!

Baca juga: Axelsen rebut medali emas bulu tangkis dari juara bertahan Chen Long

"Saya akan merayakan kemenangan ini dengan orang terdekat saya dan saya sangat tak sabar untuk perjalanan selanjutnya baik di dalam maupun luar lapangan," tulis Axelsen.

Viktor Axelsen berhasil menyumbang medali emas untuk Denmark setelah mengalahkan pebulu tangkis asal China, Chen Long pada partai final.

Axelsen berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 dengan total lamanya permainan 51 menit.

Baca juga: China dominasi medali bulu tangkis Olimpiade Tokyo
Baca juga: Greysia/Apriyani: kami tak menyangka jadi juara Olimpiade
Baca juga: Ginting bersyukur bisa bawa pulang medali dari Olimpiade perdana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021