Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berlanjut di media sosial

id Facebook, Instagram, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Kevin Sanjaya, Anthony Ginting, Olimpiade Tokyo 2020

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berlanjut di media sosial

Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi seusai mengalahkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak perempat final sebagai juara grup setelah mengalahkan ganda putri tuan rumah 24-22, 13- 21, dan 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan pasangan pebulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tidak hanya berhenti pada selebrasi di lapangan permainan tapi terus berlanjut di media sosial sejak keduanya menyabet medali emas dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Mengutip siaran pers yang dikeluarkan Facebook, Selasa, tercatat dalam 24 jam terakhir Apriyani Rahayu menjadi atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook secara global, sementara untuk Greysia Polii menjadi topik atlet yang menduduki peringkat kelima di seluruh dunia.

Baca juga: Apriyani ditunggu sebidang tanah-rumah di Konawe dan bonus lainnya

Tidak hanya di Facebook, di aplikasi Instagram akun kedua atlet itu mendapatkan ratusan ribu pengikut baru.

Untuk Greysia Polii ia mendapatkan pengikut baru sebanyak 418 ribu pengikut naik 87,2 persen dari sebelumnya, dan yang menarik Apriyani mendapatkan pengikut baru melebihi 100 persen yaitu 146,9 persen dengan angka 342 ribu pengikut.

Sejak kemenangan keduanya mengalahkan pasangan Chen Qingchen dan Jia Yifan dari negeri bambu, tagar #IndonesiaBisa bergema di media sosial Facebook dan Instagram sebanyak 374 ribu kali secara global.

Unggahan Facebook dari atlet lainnya yaitu Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat kepada kedua koleganya menjadi unggahan yang paling populer saat ini di Indonesia.

Menariknya pembicaraan Olimpiade Tokyo 2020 di media sosial didominasi oleh kalangan usia produktif dengan rentang usia paling dominan 25- 34 tahun mereka berjumlah 33 persen dari total keseluruhan pengguna media sosial yang membahas perhelatan olahraga internasional itu, disusul generasi yang lebih muda dengan rentang usia 18- 24 tahun.

Mengikuti kemenangan yang diraih di cabang olahraga badminton dan angkat besi, keduanya cabang olahraga itu menjadi topik pembicaraan yang paling sering dibicarakan di media sosial khususnya Facebook.

Sementara untuk atlet yang paling banyak dibicarakan adalah para peraih medali yaitu Apriyani Rahayu, Greysia Polii, serta Anthony Ginting.

Baca juga: Greysia punya kesan tersendiri dengan Erick Thohir di Olimpiade

Baca juga: Greysia/Apriyani srikandi kebanggaan Indonesia, kata Menpora

Baca juga: Rahasia dibalik kesuksesan emas Olimpiade Tokyo Greysia/Apriyani


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar