Wakapolda tinjau Vaksinasi Merdeka di STIKS Tarakanita

id Wakapolda,Vaksinasi Merdeka,Vaksin COVID-19

Wakapolda tinjau Vaksinasi Merdeka di STIKS Tarakanita

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di STIKS Tarakanita, Jakarta, Selasa (3/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diadakan di STIKS Tarakanita, Jakarta Timur, Selasa.

Hendro Pandowo dalam kunjungannya itu menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di STIKS Tarakanita dilaksanakan selama delapan hari dengan target sebanyak 1.000 orang per hari.

"Untuk di Jakarta Timur saat ini serentak melakukan vaksinasi di 154 gerai. Hari ini saya bersama Dirlantas dan Kapolres Jakarta Timur melaksanakan pengecekan di Tarakanita yang targetnya sehari 1.000," kata Hendro Pandowo.

Hendro menambahkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di STIKS Tarakanita sudah berjalan dengan baik mulai dari proses registrasi hingga antrian menerima vaksin COVID-19.

Hendro menyampaikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Timur yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal atau "herd immunity" untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Diharapkan selama delapan hari ini sebanyak 8.000 orang divaksin di sini. Semoga segera tercapai 'herd imunity' dan kita terbebas dari corona," ujar Hendro.
Baca juga: Pengelola usaha kena sanksi jika izinkan masuk warga belum divaksin
Baca juga: Meski kasus COVID-19 turun, DKI larang kerumunan perayaan 17 Agustus

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar