Anies doakan mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja

id Anies baswedan, surjadi soedirja, gubernur dki

Anies doakan mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah ucapan bela sungkawa di akun instagram pribadinya atas meninggalnya Gubernur DKI Jakarta 1992-1997 Soerjadi Soedirdja yang wafat di Jakarta (3/8/2021). (ANTARA/Instagram@aniesbaswedan)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendoakan Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997 Soerjadi Soedirdja yang wafat pada Selasa pagi.

"Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa.

Ia juga mendoakan kepada keluarga almarhum agar kuat dan tabah. Anies juga mengajak umat Islam untuk mengadakan shalat Ghaib setelah Dhuhur.

Soerjadi wafat di RS Mayapada Jakarta sekitar pukul 10.35 WIB karena sakit. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan MPR 2 Nomor 8 A Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Soerjadi merupakan menteri dalam negeri dan otonomi daerah era Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999 sampai 2001.

Ia pernah menjabat menteri koordinator bidang politik, sosial dan keamanan pada 2000, yang diemban hanya beberapa bulan.

Selain itu, dia pernah menjadi gubernur ke-10 DKI Jakarta Raya, periode 1992 hingga 1997 pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.
Baca juga: Mantan Gubernur DKI Hidup Susah Hingga Akhir Hayat
Baca juga: Mantan Gubernur DKI Suprapto Wafat

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar