Golkar Kota Tangerang dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

id Airlangga Hartarto, capres, Pilpres 2024

Golkar Kota Tangerang dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto. ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Tangerang mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

"Sebagai kader Partai Golkar, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin dikutip dari siaran pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Airlangga Hartarto dinilai penuhi syarat maju Capres 2024

Sachrudin yang juga Wakil Wali Kota Tangerang ini mengatakan dorongan dan aspirasi kader Golkar agar Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024 harus ditindaklanjuti.

"Kita sudah melakukannya melalui mekanisme partai. Sudah kita lakukan dengan memasukkannya dalam materi Rakerda. Hasilnya, Rakerda merekomendasikan Pak Airlangga untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024," ujar Sachrudin.

Bahkan, para kader Golkar Kota Tangerang telah memperkenalkan sosok Airlangga ke publik dengan memasang foto Airlangga di spanduk, baliho, bilboard dalam setiap kegiatan Golkar Kota Tangerang.

"Selain sebagai ketua umum, 'branding' Pak Airlangga sebagai personal juga kita pasang di baliho pada titik-titik strategis di Kota Tangerang," tambah Sachrudin.

Menurut dia, Airlangga adalah figur yang memiliki komitmen kuat. Itu dibuktikan sebagai ketua umum Airlangga berhasil mempertahankan Golkar sebagai partai besar.

Baca juga: Kader Golkar Sumut dukung Airlangga Hartarto maju capres

Di bawah kepemimpinan Airlangga, Partai Golkar berhasil meraih 85 kursi legislatif pada Pemilu 2019, terbanyak kedua di DPR RI.

Selain itu, lanjut Sachrudin, posisi Airlangga yang sekarang sebagai Menko Perekonomian menjadi bukti kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi atas keberhasilan Airlangga sebagai Menteri Perindustrian di periode sebelumnya.

"Sebagai Menko Perekonomian, beliau mempunyai pengalaman dalam mengelola pemerintahan, khususnya di bidang ekonomi. Bidang ekonomi ini adalah bidang yang menjadi prioritas utama dalam hal mengelola negara," ujarnya.

Menurut Sachrudin, kekuatan dukungan di parlemen dan pengalaman mengelola pemerintah ini menjadi keunggulan bagi Airlangga dibandingkan dengan beberapa nama yang juga digadang-gadang sebagai capres.

Baca juga: Kader Golkar mulai sosialisasikan Airlangga sebagai capres

Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar