Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengakui menjalankan latihan tanpa adanya kepastian berjalannya liga berpengaruh secara psikologis.

"Meski tidak mudah secara psikologi, karena latihan setiap hari tanpa kepastian liga, tapi aku masih melakukannya," ujar Igbonefo dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Meski pun begitu, Igbonefo mengatakan sebagai pemain profesional harus selalu tetap dalam kondisi bugar agar siap selalu siap untuk bermain.

"Sebagai pemain profesional harus selalu bugar," tegas Igbonefo.

Baca juga: Pelatih Persib minta pemain terus jaga motivasi dan semangat
Baca juga: Kuipers pilih tetap bertahan di Bandung di masa PPKM


Saat ini Igbonefo masih menjalani latihan individu agar dirinya secara maksimal bisa menghindari risiko dari cedera,

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu menegaskan dirinya terus berlatih tanpa tergantung kompetisi agar bisa terus menjaga kondisinya dalam keadaan prima.

Walau pun begitu, ia tetap berharap kompetisi sepak bola di Indonesia seperti Liga 1 bisa digelar dalam waktu dekat.

"Aku selalu latihan, ada liga atau tidak. Aku tidak tergantung kompetisi untuk menjaga kondisi. Namun, aku berharap ada kompetisi dalam waktu dekat ini," terang Igbonefo.

Saat ini kelanjutan Liga 1 2021 masih belum menemui titik terang setelah pemerintah memperpanjang kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus mendatang.

Pihak Persib sejauh ini belum mengambil keputusan apapun terkait hal tersebut dan memilih menunggu arahan resmi dari PSSI dan PT LIB.

Baca juga: APPI minta Presiden izinkan Liga 1 dan 2 bergulir
Baca juga: LIB belum ubah jadwal terbaru Liga 1 meski PPKM diperpanjang
Baca juga: Coach RD: Kompetisi harus segera bergulir demi prestasi timnas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021