Baznas Mataram akan salurkan bantuan PPKM Rp1,1 miliar

id ppkm,baznas,bantuan,mataram

Baznas Mataram akan salurkan bantuan PPKM Rp1,1 miliar

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram H Mahsar Malacca (kanan). ANTARA/Nirkomala/am.

Mataram (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menyalurkan bantuan dengan total sekitar Rp1,1 miliar untuk membantu kebutuhan warga di masa perpajangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 sampai 8 Agustus 2021.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram H Mahsar Malacca di Mataram, Selasa, mengatakan bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga yang berhak pada Rabu (4/8).

"Insya Allah, bantuan akan diserahkan secara simbolis oleh Pak Wali (Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana-red), di halaman kantor wali kota," katanya.

Menurutnya, bantuan dengan total sebesar Rp1,1 miliar itu antara lain akan diberikan kepada 7.400 orang fakir miskin dengan jatah per orang Rp150 ribu.

Baca juga: Untuk santunan Ramadhan, Baznas Mataram alokasikan Rp2 miliar lebih

Baca juga: Baznas Mataram siapkan program sanitasi keluarga


"Untuk bantuan fakir miskin ini, setelah diberikan secara simbolis di halaman kantor wali kota, selanjutnya didistribusikan melalui 50 kelurahan," katanya.

Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada marbot masjid seluruh Kota Mataram sebanyak 240 orang dengan jatah satu marbot Rp500 ribu dan bantuan untuk 13 panti asuhan di Kota Mataram, masing-masing pantai asuhan mendapatkan Rp3 juta.

"Harapan kita dengan adanya bantuan ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sebab bantuan yang diberikan ini dalam bentuk uang tunai dan konsumtif. Jadi silakan digunakan sesuai kebutuhan," katanya.

Mahsar mengatakan, sumber anggaran untuk pemberian bantuan tersebut berasal dari zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dari pegawai negeri sipil (PNS) Muslim di lingkup Pemerintah Kota Mataram.

"Selain itu ada juga dari beberapa instansi vertikal dan muzaki lainnya," katanya.*

Baca juga: Baznas Mataram tuntas pugar belasan rumah tidak layak huni

Baca juga: Baznas Mataram pugar puluhan rumah tidak layak huni

Pewarta : Nirkomala
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar