LPAI gandeng KPPPA gelar vaksinasi COVID-19 untuk anak

id Seto Mulyadi,vaksinasi covid 19,Lembaga Perlindungan Anak Indonesia

LPAI gandeng KPPPA gelar vaksinasi COVID-19 untuk anak

Anak-anak menerima paket peralatan sekolah pasca diberikan vaksin COVID-19 di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Selasa. Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang bertujuan memberikan perlindungan dan pemenuhan hak kesehatan bagi anak. (ANTARA/ HO-Humas LPAI)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk 149 anak di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari partisipasi LPAI, pemerintah dan masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak kesehatan bagi anak," tutur Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Anak-anak yang divaksinasi adalah warga Bekasi yang berusia antara 12 - 18 tahun.

Pria yang karib disapa Kak Seto ini mengatakan pemberian vaksinasi ini juga dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati pada 23 Juli lalu.

Baca juga: Menparekraf apresiasi sentra vaksin anak di Jakarta Barat

Baca juga: Dokter: Komunikasikan soal vaksin sesuai dengan kepribadian anak


Menurut dia, selama masa pandemi ini, anak-anak kehilangan kesempatan untuk belajar dan bermain di lingkungan sekolah sehingga membuat mereka terpisah dari teman-teman di lingkungan sosialnya.

Untuk itu, dalam kegiatan tersebut, Kak Seto bersama Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Sekjen LPAI Henny Adi Hermanoe menyempatkan bernyanyi lagu "Di Sini Senang" untuk menyemangati anak-anak yang sedang menunggu giliran untuk divaksinasi.

Di acara tersebut, Menteri Bintang juga memberikan paket bantuan berupa peralatan sekolah untuk 100 anak di Kelurahan Kebalen.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi dan menyemangati anak-anak dalam menghadapi kondisi pandemi serta menggugah kesadaran masyarakat sekitar untuk mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.*

Baca juga: UAE akan mulai vaksinasi anak-anak berusia 3-17 tahun

Baca juga: Puluhan anak berkebutuhan khusus ikut vaksin COVID-19 di Jakarta Utara

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar