Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game, Garena, akan menggelar kompetisi berhadiah laptop dan handphone dalam rangkaian Merdeka Day menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia selama Agustus 2021.

Dalam Merdeka Day, Garena akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti hadirnya karakter Indonesia Jota versi baru, turnamen esports, serta misi berhadiah Macbook Air, handphone, hingga Nintendo Switch Lite.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-76! Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat dan pantang menyerah khususnya di situasi saat ini," kata Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh, dalam pernyataan pers, dikutip Rabu.

Dalam rangka perayaan kemerdekaan di game-game Garena kali ini, Garena telah mempersiapkan berbagai acara dalam game bertemakan ‘Merdeka’ untuk seluruh pemain se-nusantara agar dapat berkumpul secara virtual bersama teman dan sahabat di rumah masing-masing.

Lewat Merdeka Patch yang hadir dari tanggal 4 Agustus 2021, karakter Free Fire asli Indonesia pertama Jota, si Jagoan Indonesia, yang terinspirasi dari aktor Indonesia Joe Taslim akan mendapatkan pembaruan dan hadir sebagai versi terbarunya.

Baca juga: Garena Indonesia dan Telkomsel kolaborasi dalam Free Fire

Karakter favorit pemain Indonesia ini, kini dapat melakukan lifesteal dengan berbagai macam gun weapon, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui SMG & Shotgun Weapon. Selain itu, Jota akan semakin kuat karena dapat memperoleh health hanya dengan melakukan knocking kepada musuh, yang sebelumnya harus dieliminasi terlebih dahulu.

Selain karakter Jota, Garena juga turut menghadirkan turnamen esports bertajuk Tourniversary yang terdiri dari dua tahapan, yakni Booyah Merdeka dan 4nniversary. Kedua turnamen ini merupakan peringatan ulang tahun Free Fire ke-4 sekaligus ajang talent scouting bagi tim-tim esports yang sedang melakukan pencarian bakat untuk Free Fire Master League (FFML) Season IV yang akan dimulai dalam waktu dekat.

Arena of Valor (AOV) akan mengadakan event Karnaval Merdeka dari tanggal 10 - 17 Agustus 2021 yang membuka kesempatan bagi gamers untuk memiliki berbagai hadiah menarik seperti Macbook Air, Headphone Sony WH1000XM4, OPPO Reno 5 5G, serta Skin terbaru Violet Sprinter.

Kumpulkan Token Decoration dengan menyelesaikan misi di event Warrior’s Trial setiap hari kemudian masuk ke tab Event Panjat Pinang untuk mendekorasi tiang tersebut dengan berbagai hadiah.

Pada tanggal 17 Agustus, pukul 11:00 WIB, gamers bisa menekan tombol Panjat Pinang untuk memenangkan hadiah yang disebutkan di atas. Mulai dari tanggal 10 - 17 Agustus 2021, terdapat juga skin baru yaitu Violet Sprinter, Yena Gymnast, Richter Susano’o, Natalya Apocalypse, dan Springtime Breeze Keera.

Penggemar game juga bisa memainkan berbagai event di Call of Duty®: Mobile - Garena menuju perayaan kemerdekaan seperti CODM Merdeka Bareng Axis yang dimulai pada tanggal 12 - 21 Agustus 2021 dan event spesial mode zombie terbaru ‘undead siege’ untuk dapatkan berbagai hadiah spesial seperti 3 console Nintendo Switch Lite, berbagai item terbaru seperti senjata epic ‘Arctic .50 - Sakura Storm’, merchandise eksklusif CODM, hingga COD Point dengan nilai jutaan rupiah.

Pada tanggal 14 Agustus 2021 penggemar berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah bernilai jutaan rupiah yang akan diberikan dalam bentuk COD Point hanya dengan log in dan mencoba mode zombie terbaru ‘Undead Siege’.

Dan, spesial pada tanggal 17 Agustus 2021 hanya dengan login ke dalam game kalian akan langsung disambut oleh event rank shield, double XP dan juga kesempatan untuk memenangkan hadiah utama yaitu 3 console Nintendo Switch Lite.

FAIRY TAIL: Forces Unite! (FTM) akan menghadirkan Event Merdeka Festival pada 12-25 Agustus 2021. Beberapa event dalam rangkaiannya adalah Magic Beast spesial kemerdekaan, yaitu Guardian Eagle yang bisa didapatkan dari Event Vending Machine dari tanggal 17 - 31 Agustus 2021, serta Flash Sale spesial pada tanggal 17 - 19 Agustus untuk memberikan Development Item bagi karakter utama.

Baca juga: Free Fire kolaborasi dengan McLaren Racing

Baca juga: Garena akan adakan acara Lebaran dan bagikan skin gratisFree Fire

Baca juga: Ini bocoran battle Season 3 "Tokyo Escape" Call of Duty Mobile

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021