BWF pastikan pemenang Olimpiade lolos ke WTF 2021 Bali

id bulu tangkis,bwf wtf 2021,world tour finals,olimpiade tokyo 2020,medali emas,ganda putri,greysia polii,apriyani rahayu,pp pbsi,bambang roedyanto,broto

BWF pastikan pemenang Olimpiade lolos ke WTF 2021 Bali

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Badminton Dunia (BWF) memastikan atlet bulu tangkis pemenang Olimpiade Tokyo 2020 langsung lolos ke turnamen World Tour Finals yang berlangsung Desember mendatang di Bali.

Kepastian itu disampaikan Anggota Dewan BWF Bambang Roedyanto melalui akun Twitternya hari Rabu.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membenarkan informasi yang dikeluarkan pria yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri itu.

Baca juga: PBSI akan evaluasi tim dari Tokyo meski sudah capai target medali emas

"Kami masih fokus untuk keputusan itu berlaku bagi peraih medali emas Olimpiade," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy saat dihubungi Antara, Rabu.

Menurut PBSI, kemudahan itu hanya diberikan kepada pebulu tangkis peraih medali emas dari Tokyo 2020. Sementara peraih medali perak dan perunggu tetap harus mengumpulkan poin dari turnamen kualifikasi agar bisa lolos.

Dengan informasi ini, maka ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat "bonus" dengan langsung mengamankan posisi mereka ke turnamen penutup musim itu.

Baca juga: Rahasia dibalik kesuksesan emas Olimpiade Tokyo Greysia/Apriyani
Baca juga: China dominasi medali bulu tangkis Olimpiade Tokyo


Sementara Anthony Sinisuka Ginting, peraih medali perunggu tunggal putra, tetap harus mengumpulkan poin kualifikasi agar bisa lolos ke BWF WTF 2021.

BWF World Tour Finals 2021 dijadwalkan akan menjadi salah satu turnamen yang digelar di Bali pada 1-5 Desember sebagai bagian turnamen Leg Asia.

Sebelum BWF WTF, terlebih dulu akan dilangsungkan Indonesia Masters (Super 750) pada 16-21 November, Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November.

Baca juga: Ginting bersyukur bisa bawa pulang medali dari Olimpiade perdana
Baca juga: (Round Up) Dua medali untuk Indonesia dari bulu tangkis

 

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar