Dua gudang triplek di Tangerang hangus terbakar

id Kebakaran gudang Triplek di Tangerang

Dua gudang triplek di Tangerang hangus terbakar

Warga berupaya melakukan pemadaman api yang membakar sebuah gudang triplek dengan peralatan seadanya (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Dua gudang triplek milik PT Sumber Graha Sejahtra (SGS) yang berada di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, hangus setelah dilalap si jago merah pada Rabu sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, di Tangerang, menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB setelah para karyawannya selesai bekerja.

"Jadi laporan yang diterima oleh kami sekitar pukul 17.00 WIB, api itu muncul setelah karyawan pabrik sudah pulang dan ganti sift," katanya.

Baca juga: Kebakaran di fasilitas Dinkes DKI tidak ganggu program vaksinasi

Ia menyebutkan, sebelum kobaran api itu membesar warga setempat dan para karyawan yang bekerja berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun karena material di dalam gudang penyimpanan triplek mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan menghanguskan dua gudang di dalamnya.

"Untuk penyebabnya sendiri sementara belum diketahui, tapi saya menduga ada kelalayan kerja atau ada korsleting listrik," ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya saat ini telah menerjunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api.

Selain itu, dalam pemadaman itu diterjunkan juga sebanyak 30 personil gabungan dari Damkar setempat.

Baca juga: Puluhan ampul vaksin terbakar di Puskesmas Sumur Batu

Ia mengatakan dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja seluruh isi dan bangunan dari dua gudang tersebut hangus terbakar.

"Sementara tidak ditemukan korban jiwa, dan petugas yang di lapangan belum melaporkan kembali," tuturnya.

Hingga saat ini, lanjut dia pihaknya masih melakukan upaya pemadaman dan penyelidikan terkait pemicu dari kebakaran tersebut.

"Sekarang masih proses pemadaman api," kata dia.

Baca juga: Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar