Satgas Pamtas berikan alat belajar bagi anak perbatasan

id satgas pamtas,berikan bantuan,alat belajar,Bagi anak,perbatasan,paloh,sambas

Satgas Pamtas berikan alat belajar bagi anak perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti membagikan peralatan belajar untuk anak-anak di perbatasan RI-Malaysia di Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalbar. ANTARA/HO.

Pontianak (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti memberikan bantuan peralatan belajar berupa tas, buku dan alat tulis kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri No.16 Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Bantuan tas, buku dan alat tulis itu untuk memotivasi anak-anak perbatasan agar semangat dalam menimba ilmu pengetahuan di tahun ajaran baru yang dilakukan secara tatap muka pasca-kegiatan belajar secara daring karena pandemi COVID-19," kata Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono dalam rilis yang diterima di Pontianak, Kamis.

Baca juga: Saat Satgas TNI mengajarkan pola hidup sehat pada anak perbatasan

Baca juga: Satgas Pamtas bantu warga perbatasan perbaiki pipa air bersih


Dia menjelaskan selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendukung dan selalu berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan.

"Sehingga, diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa dengan SDM yang unggul serta mampu bersaing dengan wilayah lainnya," katanya.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk Letda (Inf) Bayu menyampaikan selain memberikan bantuan tas, buku dan alat tulis, pihaknya juga membantu proses kegiatan mengajar mengajar di SDN 16 Temajuk.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan terkait masih kurangnya guru di daerah perbatasan," ujarnya.

Sementara itu, Tito selaku Wakil Kepala SDN 16 Temajuk menyatakan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Satgas Pamtas Pos Temajuk yang telah banyak membantu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar," katanya.

Baca juga: Satgas TNI ajarkan ilmu komputer kepada siswa di perbatasan

Pewarta : Andilala
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar