Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal tersingkir dari turnamen tempat ia kembali bermain setelah dua bulan istirahat, kalah oleh petenis Afrika Selatan (Afsel) peringkat 50 dunia Lloyd Harris dalam pertandingan putaran ketiga Citi Open ATP, Kamis waktu setempat.

Petenis 20 kali juara Grand Slam itu, kalah dari unggulan 14 Harris 4-6, 6-1, 4-6 dalam pertandingan keduanya di lapangan keras Washington.

Nadal memperburuk cedera kakinya dalam kemenangan tiga set atas petenis Amerika Jack Sock pada Rabu, dalam pertandingan pertamanya sejak kalah pada semifinal French Open oleh Novak Djokovic.

Namun petenis kidal asal Spanyol berusia 35 tahun itu mengatakan setelah pertandingan bahwa kaki kirinya yang sakit terasa lebih baik dibanding pada pertandingan pertama meskipun ia tidak berhasil meraih kemenangan.

Harris, yang menempati peringkat terbaik sepanjang kariernya, ranking 50 di dunia, membukukan tempat pada perempat final Jumat melawan petenis Jepang Kei Nishikori setelah menundukkan peringkat tiga dunia Nadal, pemain berperingkat tertinggi yang pernah dia kalahkan, demikian laporan AFP.

Baca juga: Nadal awali comeback dengan kemenangan
Baca juga: Deretan petenis top dunia yang mundur dari Olimpiade Tokyo
Baca juga: Juara Olimpiade Belinda Bencic juga mundur dari WTA Montreal
Baca juga: Zverev bawa pulang emas tunggal putra tenis Olimpiade

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021