Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks menyepakati perpanjangan kontrak maksimal berdurasi lima tahun dengan pemain bintangnya, Trae Young, demikian diumumkan tim NBA itu pada Sabtu dini hari WIB.

Hawks tak mengungkap nilai kontrak Young, tetapi seturut laporan media-media Amerika Serikat pebasket berusia 22 tahun itu akan mendapat bayaran minimal 172 juta dolar AS (sekira Rp2,4 triliun) yang bisa melonjak jadi 207 juta dolar AS (sekira Rp2,99 triliun) bila masuk ke dalam salah satu dari tiga tim All-NBA.

"Ini hari yang luar biasa bagi organisasi Hawks maupun kota Atlanta. Trae merupakan pemain spesial sejak hari pertamanya, terus memperlihatkan peranan sebagai pemimpin di dalam maupun di luar lapangan," kata Presiden Operasional Bola Basket sekaligus General Manager Hawks Travis Schlenk dalam laman resmi tim.

Baca juga: Trae Young dan Jamal Murray jadi penguji bola baru NBA

Young sendiri mengapresiasi perpanjangan kontraknya dengan sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @TheTraeYoung.

"Resmi. 5 Lagi ATL!! ATLANTA ADALAH RUMAH!! Berkah," demikian cuit Young.
Young merupakan tulang punggung Hawks, yang musim lalu mampu kembali mencapai final Wilayah Timur NBA untuk pertama kalinya sejak 2014/15.

Baca juga: Pemain Hawks Trae Young jalani MRI engkel kanan yang terkilir

Musim lalu Young menorehkan rata-rata 25,3 poin, 9,4 assist dan 3,9 rebound dalam fase reguler.

Young merupakan pilihan kelima NBA Draft 2018 yang dipilih oleh Dallas Mavericks, tetapi langsung menjadi bagian skema barter yang membuatnya hijrah ke Hawks sedangkan Luka Doncic menyeberang ke arah berlawanan.

Baca juga: Bucks dapatkan Grayson Allen dari Grizzlies
Baca juga: Kevin Durant segera perpanjang kontrak empat tahun di Brooklyn Nets
Baca juga: Reggie Jackson bertahan di Clippers dua musim lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021