Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita politik yang terjadi pada Jumat (6/8) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Presiden Jokowi ingin penanganan COVID-19 di Kudus jadi contoh hingga Kemendagri antisipasi warga gagal vaksin.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Presiden ingin penanganan COVID-19 di Kudus dan Tasik jadi contoh
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menginginkan kesuksesan penanganan COVID-19 di Kudus, Jawa Tengah, dan Tasikmalaya, Jawa Barat, dapat menjadi contoh bagi penanganan pandemi di wilayah lain.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Presiden Jokowi perintahkan infrastruktur gunakan produk dalam negeri
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan agar pembangunan infrastruktur mengutamakan produk dalam negeri.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Ketua MPR minta pemda pulau terluar perketat pembatasan mobilitas
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah daerah (pemda) terutama di pulau-pulau terluar untuk memperketat mobilitas demi mencegah lonjakan kasus COVID-19.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Moeldoko: Tidak ada diskriminasi vaksin
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan bahwa tidak ada diskriminasi yang dilakukan negara terhadap masyarakat yang belum memperoleh vaksin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Dukcapil Kemendagri antisipasi gagal vaksin karena NIK
 
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri berupaya mengantisipasi masyarakat gagal vaksin karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) dipakai orang lain.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021