Pemkot Jaktim salurkan bantuan untuk Dapur Umum Peduli Isoman

id Ciracas,Dapur umum,Wali Kota Jakarta Timur,Jakarta Timur,Dapur Umum Peduli Isoman,PWNU,Fatayat NU ,Isoman Jaktim

Pemkot Jaktim salurkan bantuan untuk Dapur Umum Peduli Isoman

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyerahkan bantuan bahan pokok untuk Dapur Umum Peduli Isoman di Ciracas, Jakarta, Sabtu (7/8/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur memberikan sejumlah bantuan kepada Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) yang membuka Dapur Umum Peduli Isoman (Isolasi Mandiri) di Kelurahan Ciracas.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyerahkan bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur (Jaktim) tersebut kepada perwakilan Dapur Umum Peduli Isoman.

"Adapun rincian bantuannya berupa 100 ekor ayam, satu peti telur dan lima dus susu UHT," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Sabtu.

Penyerahan bantuan tersebut untuk mendukung ketersediaan bahan pokok dalam penanganan COVID-19 di Dapur Umum Peduli Isoman Ciracas.

Wali kota juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) melalui Fatayat NU yang telah melakukan kegiatan positif dan peduli kepada warga Jakarta Timur. 

"Dapur Umum Peduli Isoman dari Fatayat NU ini sudah ada di tiga lokasi wilayah Jakarta Timur, yaitu Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pulo Gadung, dan Kecamatan Matraman," ujar Anwar.

Anwar berharap kehadiran dapur umum tersebut dapat meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

"Semoga dengan adanya Dapur Umum Peduli Isoman bagi warga yang sedang menjalani isolasi di rumahnya masing-masing dapat membantu ketersediaan makanan untuk warga, khususnya bagi yang memang betul-betul membutuhkan bantuan," katanya.
Baca juga: Tempat isolasi mandiri Kantor Wali Kota Jakarta Timur belum digunakan
Baca juga: Dua rusun di Jaktim disiapkan untuk isolasi pasien COVID-19

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar