Mereka membuktikan bahwa untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade itu tidak gampang. Tetapi jika punya semangat tinggi, pasti bakal membuahkan hasil
Jakarta (ANTARA) - Pengusaha properti sekaligus Direktur Utama MGM Propertindo Lukas Buntoro bakal mengelontorkan bonus berupa apartemen hingga uang tunai senilai lebih dari Rp2,3 miliar untuk peraih medali Olimpiade Tokyo dari cabang olahraga bulu tangkis.

Dilansir situs resmi PB Djarum, Sabtu, peraih medali emas ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan masing-masing satu apartemen B Residence Serpong seharga Rp680 juta. Bentuk apresiasi yang sama juga diberikan kepada sang pelatih Eng Hian.

Lukas juga bakal memberikan apresiasi untuk asisten pelatih ganda putri utama Chafidz Yusuf dan tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Anthony Sinisuka Ginting serta pelatihnya Hendry Saputra, masing-masing Rp100 juta.

Baca juga: Greysia/Apriyani banjir bonus, mulai uang tunai hingga gerai bakso

Jadi jika dijumlahkan, Lukas akan menggelontorkan bonus senilai total lebih dari Rp2,3 miliar bagi atlet dan pelatih bulu tangkis yang berprestasi di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Lukas mengungkapkan sebelumnya tak ada niatan untuk memberikan bonus untuk peraih medali cabang olahraga bulu tangkis. Namun setelah melihat penampilan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo, ayah dua anak ini kemudian tergerak untuk memberikan apresiasi.

"Saya spontan saja ingin memberikan apresiasi pada mereka. Karena saya senang melihat daya juang mereka di lapangan. Mereka membuktikan bahwa untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade itu tidak gampang. Tetapi jika punya semangat tinggi, pasti bakal membuahkan hasil," katanya dilansir laman PB Djarum, Sabtu.

Ia juga mengungkapkan bahwa belum pernah bertemu dengan Greysia/Apriyani. "Hanya saja saya teman ayahnya Greysia sudah lama, ada di satu komunitas. Tetapi saya sudah mengikuti perkembangan bulu tangkis Indonesia, terutama saat Greysia/Apriyani tampil di Olimpiade," ujar alumnus PB Djarum era 80-an tersebut.

Baca juga: Hadiah rumah Greysia/Apriyani dari pengembang senilai Rp7,1 miliar

Rencananya, pemberian apresiasi itu bakal dilaksanakan di B Residence BSD, pada 18 Agustus 2021, dengan protokol kesehatan yang ketat dan tamu undangan terbatas.

Beberapa legenda bulu tangkis akan menghadiri acara tersebut di antaranya Christian Hadinata, Susy Susanti, dan Alan Budi Kusuma.

"Acara penyerahannya nanti tanggal 18 Agustus setelah hari kemerdekaan, di B Residence - BSD. Kita acara di tempat terbuka, dengan prokes ketat, dan semua tamu yang datang termasuk legenda, kita minta untuk di swab terlebih dahulu," kata Lukas.

Kabar pemberian bonus ini juga disampaikan legenda bulu tangkis Hariyanto Arbi melalui akun media sosial Instagram, Sabtu.

Baca juga: Juragan 99 gelontorkan Rp1,55 miliar untuk peraih medali Olimpiade
 

Baca juga: Apriyani ditunggu sebidang tanah-rumah di Konawe dan bonus lainnya
Baca juga: PB Jaya Raya siapkan bonus untuk Greysia/Apriyani

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021