Jakarta (ANTARA) - Marvel Entertaintment menggandeng perusahaan Orbis Blockchain Technologies Limited untuk merilis kolaborasi pertama mereka dalam bentuk Non- Fungible Token (NFT) dengan menjadikan karakter Spiderman sebagai kolaborasi pertama mereka.

NFT Spiderman itu hadir dalam bentuk patung digital yang tersedia di Aplikasi Veve Digital dan terdiri dari 5 versi NFT yang tersedia dalam berbagai kuantitas dan harga didasari dari ekslusivitasnya.

Melansir CBR, Senin, Spiderman merupakan karakter dari komik Marvel yang memiliki banyak penggemar dan paling terkenal dari Marvel Universe sehingga dengan latar belakang itu lah Marvel dan Orbis memutuskan kolaborasi NFT pertama mereka memilih tokoh asal Queens itu.

“Kami tidak sabar membawa kabar baik ini kepada penggemar hingga kolektor Marvel mengenai hal yang menarik dan di luar dugaan ini,” kata President of Marvel Entertaintment Dan Buckley.

Ini akan menjadi memorabilia resmi pertama yang dikeluarkan Marvel dalam bentuk paling canggih dan menariknya semua yang memiliki akses internet dan aplikasi VeVe tentunya bisa memiliki aset kesenian itu.

Untuk koloeksi biasa yaitu “Spider-Man,The Amazing Spider-Man” dijual dengan harga 40 Dolar AS dan dibatasi 32.000 buah, selanjutnya untuk produk “Spider-Man, Hangin’ Out” dijual seharga 50 dolar AS dan dibatasi 16.000 buah, selanjutnya untuk seri langkanya “Spider-Man, Jump Into Action” dijual dengan harga 100 Dolar AS dan dibatasi 9000 produk, untuk seri ultra langkanya “Spider-Man, Animated” dijual dengan harga 250 Dolar AS dibatasi dengan 2500 produk, dan yang terakhir koleksi rahasianya “Ultimeted Animated” dijual seharga 450 dolar AS dan dibatasi sebanyak 1000 produk.

NFT dikenal sebagai tipe baru pengembangan produk di sistem blockchain atau mata uang kripto yang disebut juga sebagai sertifikat untuk sebuah aset digital yang tidak dapat dibajak atau diduplikasi.

Pembeli yang menjadi pengkoleksi NFT biasanya adalah orang- orang yang menyukai karya seni khususnya yang berhubungan dengan produk seni digital.

Kolaborasi dengan Orbis Blockchain telah diumumkan sejak Juni 2021 dan dalam satu bulan keduanya berhasil membuat patung digital berbentuk 3D serta komik digital untuk kemudian diperdagangkan di aplikasi Veve.

Aplikasi itu tersedia baik di iOS maupun Android.

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021