Relawan Muhaimin Peduli bantu pasien Isoman di Jakarta

id Muhaimin Iskandar ,COVID-19,Jakarta,Isolasi Mandiri

Relawan Muhaimin Peduli bantu pasien Isoman di Jakarta

Relawan Muhaimin Peduli (RMP) menyalurkan bantuan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di Jakarta, Senin (9/8/2021) (ANTARA/HO-RMP)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Abdul Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) menggelar aksi sosial untuk membantu pasien positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di DKI Jakarta.

Koordinator RMP DKI Jakarta Badriyanto dalam keterangan tertulis, Senin menjelaskan kegiatan itu merupakan bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Saat ini kami bagi-bagi makanan untuk warga yang isoman, harapannya dapat meringankan beban mereka yang secara prokes tidak boleh keluar rumah," kata Badriy.

Baca juga: Muhaimin: Gandeng tokoh agama sukseskan program vaksinasi COVID-19

Badriy menyatakan saat ini yang dibutuhkan warga isoman adalah kebutuhan pokok, selain kehilangan mata pencaharian mereka juga tidak bebas keluar rumah walau hanya sekadar beli makan di warung.

Oleh karenanya, selain paket sembako, RMP juga bagi-bagi makanan menjadi salah satu agenda dari kumpulan pemuda yang mengidolakan figur Muhaimin Iskandar tersebut.

"Saat ini ada 13 kota dan kabupaten yang sudah terjadwal di Bulan Agustus, antara lain DKI Jakarta, Minahasa, Manado, Medan, Padang, Kupang, Jepara, Ciamis, Blitar dan akan bergerak ke kota-kota lainnya," kata Badriy.

Badriy menjelaskan RMP merupakan perkumpulan anak-anak muda dari berbagai kalangan dan profesi yang mengidolakan sosok Muhaimin Iskandar karena dinilai mewarisi pemikiran Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Mereka menilai sosok Muhaimin Iskandar sebagai salah satu pemimpin yang sangat peduli dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi COVID-19.

Baca juga: Muhaimin awali "roadshow" politik virtual dengan warga NTB

Baca juga: Pasien COVID-19 isoman disarankan rutin buka jendela ruangan

Pewarta : Fauzi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar