Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang baru Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma menyampaikan isyarat besar bahwa Lionel Messi di ambang bergabung dengan klub asal Paris itu setelah mengakui bahwa calon rekan mainnya itu akan segera meneken kontrak.

PSG sudah resmi menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kepada peraih Ballon d'Or enam kali itu.

Bos PSG Mauricio Pochettino baru saja membeli Donnarumma, Sergio Ramos dan Georginio Wijnaldum dari transfer bebas, selain membungkus kontrak Achraf Hakimi senilai 71 juta pound.

Menurut Donnarumma, kontrak Messi tinggal menunggu waktu ditandatangani saja.

Baca juga: Kemungkinan Messi bergabung dengan PSG buat saham di Prancis melonjak
Baca juga: PSG tidak sabar menanti Lionel Messi


"Memang belum resmi, tapi saya kira akan segera. Saya senang dia datang ke sini," kata penjaga gawang Italia ini kepada TuttoMercatoWeb.

"Dia yang terhebat, yang terbaik di dunia. Saya gembira dan senang membayangkan dia bersama tim. Akan merupakan sebuah kehormatan bisa bermain dengan dia," sambung Donnarumma.

Kepindahan Messi ke PSG menjadi tak terelakkan setelah kepergiannya dari Barcelona terkonfirmasi.

PSG yang dimiliki pengusaha dan bagian dari penguasa Qatar itu adalah salah satu dari dua klub yang paling bisa membeli Messi selain Manchester City.

Messi bahkan sudah bertemu dengan sejumlah bintang PSG, termasuk Neymar yang mantan rekan mainnya di Barcelona dalam sebuah liburan bersama belum lama
ini. Messi menyatakan itu hanya kebetulan belaka.

Namun demikian Messi mengakui sudah berbicara dengan Mauricio Pochettino menyangkut kemungkinan pindah ke PSG.

Sementara itu para pendukung Barcelona berusaha menghalangi kepindahan Messi ke PSG. Mereka juga melampiaskan kekesalannya kepada para pemain seperti Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti yang terus disiuli ketika mereka bertanding melawan Juventus saat trofi Joan Gamper.

Baca juga: Pendukung Barcelona ajukan gugatan untuk cegah Messi pindah ke PSG
Baca juga: Messi membuat PSG berhenti memburu Paul Pogba

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021