Pohon pepaya California ini bisa bertahan sampai tiga tahun
Skouw, Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kotis melaksanakan penghijauan lingkungan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dengan menanam sebanyak 500 pohon pepaya jenis California di seputaran area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua.

Perwira Teritorial (Pater) Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim, di Skouw dalam keterangan diterima, Rabu, mengatakan kegiatan penghijauan menanam pepaya sebagai wujud karya bakti TNI bersama unsur masyarakat dan instansi PLBN dalam memanfaatkan lingkungan sekitar wilayah perbatasan RI-PNG.

“Pohon pepaya California ini bisa bertahan sampai tiga tahun. Buahnya banyak dan manis, jadi tidak hanya penghijauannya, tetapi hasil buahnya memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Pater Lettu Inf Ibrahim.

Kasi Keamanan dan Kebersihan PLBN Skouw Tilda menyampaikan terima kasih kepada personel TNI atas kepeduliannya kepada lingkungan dan masyarakat khususnya di area PLBN.

Tilda berharap generasi muda di perbatasan RI-PNG dapat lebih peduli kepada kelestarian lingkungan.

"Penanaman 500 pohon pepaya jenis California yang ditanam di area PLBN ini, mudah-mudahan kelak hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat," ujar Tilda.
Baca juga: Satgas TNI patroli patok wilayah di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI lakukan pelayanan pengobatan gratis warga di perbatasan PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021