16.700 warga ikuti vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Kalideres

id vaksinasi massal,Kalideres,Rachmat Gobel,Jakarta Barat,Ketua DPR RI

16.700 warga ikuti vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Kalideres

Warga mengikuti program vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Remaja Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (11/8/2021). ANTARA/Walda/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16.700 warga Jakarta Barat mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Remaja Kalideres.

Warga sudah memadati Gelanggang Remaja Kalideres sejak Rabu siang. Mereka mengantre dengan teratur serta memakai alat pelindung diri seperti masker.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hadir dalam kegiatan program vaksinasi massal tersebut.
"Kebetulan ini hari ke 9 dan sudah lebih kurang 16.700 masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksinasi dalam program ini," kata dia.

Menurut dia, tingginya antusiasme peserta membuktikan masyarakat mulai sadar pentingnya vaksinasi masa pandemi seperti saat ini.

Karena itu, pihaknya membuka gerai vaksinasi yang tersebar di seluruh DKI Jakarta. Sampai saat ini, 100.000 warga DKI sudah mengikuti program vaksinasi tersebut. "Secara keseluruhan di DKI itu adalah 100.000, tapi kalau liat antusias masyarakat mungkin bisa lebih," kata dia.

Rachmat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi massal demi mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

Dia juga memastikan gerai vaksinasi massal yang digelar Partai Nasdem terus bergulir hingga situasi pandemi kondusif.

"Saya kira harus dilanjutkan sampai kita pada batas yang sekiranya, batas aman bahwa ini sudah membuat penyebaran tidak meluas lagi," kata dia.
Baca juga: Bantuan kemanusiaan disalurkan Wakil Ketua DPR di Luwu Utara
Baca juga: Indonesia perdalam kemitraan dengan Jepang

Pewarta : Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar