Helikopter dengan 16 orang jatuh di Far East Rusia

id helikopter,kecelakaan helikopter,kecelakaan pesawat,Rusia,Far East Rusia

Helikopter dengan 16 orang jatuh di Far East Rusia

Ilustrasi - Kecelakaan helikopter. ANTARA/Shutterstock/pri.

Moskow (ANTARA) - Sebuah helikopter Mi-8 dengan 16 orang di dalamnya jatuh di Kamchatka di wilayah Far East Rusia pada Kamis pagi, kata layanan darurat.

Kantor berita Rusia RIA melaporkan bahwa sembilan orang dari pesawat jatuh itu ditemukan dalam keadaan hidup sementara tujuh orang lainnya hilang.

Helikopter yang dioperasikan oleh perusahaan Vityaz-Aero dengan 13 penumpang dan tiga awak mendarat di dekat sebuah danau di selatan semenanjung Kamchatka, kata layanan darurat setempat.

Kantor berita RIA yang mengutip sumber di layanan darurat melaporkan bahwa helikopter itu membawa turis dari Moskow dan St Petersburg. RIA juga menyebutkan bahwa helikopter itu jatuh ke danau.

Baca juga: Rusia: Sputnik V efektif 83 persen lawan varian Delta

Sembilan orang ditemukan hidup di tempat kejadian, menurut kantor berita Interfax yang mengutip sumber dari kementerian kesehatan Kamchatka.

Kantor berita TASS mengatakan bahwa tujuh penumpang dan dua anggota awak selamat dari kecelakaan itu. TASS mengutip seorang perwakilan layanan darurat.

Semenanjung Kamchatka populer di kalangan wisatawan karena alamnya. Semenanjung itu terletak lebih dari 6.000 kilometer sebelah timur Moskow dan sekitar 2.000 kilometer sebelah barat Alaska.

Standar keselamatan penerbangan Rusia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir tetapi kecelakaan sering terjadi, terutama yang melibatkan pesawat dan helikopter yang sudah tua.

Pada Juli, semua 28 orang di dalam pesawat turboprop bermesin ganda Antonov An-26 tewas dalam kecelakaan di Kamchatka.

Sumber: Reuters

Baca juga: PM Kanada minta China bebaskan warganya dalam kasus spionase

Baca juga: China tarik dubes dari Lithuania

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar