Medali perunggu Olimpiade jadi motivasi Ginting raih gelar lain

id bulu tangkis,olimpiade tokyo 2020,tunggal putra,anthony sinisuka ginting

Medali perunggu Olimpiade jadi motivasi Ginting raih gelar lain

Pebulutangkis tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses membawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting mengaku semakin termotivasi untuk meraih gelar juara yang lebih tinggi dari turnamen-turnamen lain.

Rasa penasaran masih membayangi Ginting karena dalam ajang multi-event seperti Olimpiade dan Asian Games, ia baru bisa mengamankan medali perunggu.

"Masih banyak yang mau dicapai. Olimpiade saja baru perunggu, Asian Games juga perunggu. Saya masih mau lebih lagi," ungkap Ginting, demikian dilansir dalam keterangan resmi PBSI, Kamis.

Baca juga: Ginting bersyukur bisa bawa pulang medali dari Olimpiade perdana

Ia bersikukuh ingin melakukan pencapaian lebih dalam karir bulu tangkisnya setelah dikalungi medali Olimpiade. Ia pun berharap bisa kembali bersaing di Olimpiade Paris 2024 dan meraih medali emas.

"Saya masih mau lebih lagi. Bukan cuma di 'multievent' tapi di seluruh turnamen yang akan saya ikuti. Mudah-mudahan saya bisa berkesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024 nanti," tuturnya.

Debut Olimpiade yang diikuti Ginting di Tokyo memberikan juga pengalaman baru dalam catatan bulu tangkisnya. Menurut ia, atmosfer saat pertama kali berlaga di Olimpiade sangat berbeda dengan turnamen lain yang pernah diikuti.
 
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal Guatemala Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)


Baca juga: Kunci Ginting atasi tekanan Olimpiade, nikmati saja pertandingan

Perbedaan yang mencolok adalah adanya tingkat keinginan dan semangat yang lebih tinggi dibanding turnamen biasanya, sehingga memunculkan pengalaman yang berbeda.

"Sangat berbeda, kalau Kejuaraan Dunia dan All England malah rasanya seperti turnamen-turnamen biasa saja. Di sini ada rasa ingin yang lebih. Penantian juga panjang untuk tampil di Olimpiade. Semua yang main di sini pasti pengorbanannya luar biasa. Bukan cuma fisik, tapi mental juga," pungkas Ginting.

Dari Olimpiade Tokyo 2020, Ginting sukses menyumbang medali perunggu bagi Skuad Merah Putih, yang menjadi medali kedua dari cabang olahraga bulu tangkis. Torehan lainnya dicatatkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengamankan medali emas.

Baca juga: Peraih emas Axelsen berikan ucapan untuk Chen Long dan Anthony Ginting
Baca juga: Bonus senilai Rp2,3 miliar untuk peraih medali bulu tangkis Olimpiade

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar