Jakarta (ANTARA) - Neflix mengumumkan deretan pemeran utama adaptasi live-action “Avatar: The Last Airbender” setelah pertama kali diumumkan pada 2018 dan mengalami penundaan produksi.

Karakter Aang akan diperankan oleh Gordon Cormier, Katara diperankan oleh Kiawentiio, Sokka diperankan oleh Ian Ousley, dan Zuko diperankan oleh Dallas Liu.

Produser eksekutif dan penulis naskah Albert Kim mengatakan versi live-action dari animasi Nickelodeon ini akan menampilkan kebaruan terkait representasi pemeran dan generasi penggemar.

“Ini adalah kesempatan untuk menampilkan karakter Asia secara nyata. Bukan hanya melalui gambar kartun, tapi di dunia yang benar-benar ada, sangat mirip dengan dunia yang kita tinggali,” tulis Kim melalui blog resmi di Netflix, dikutip Jumat.

Ia juga mengatakan teknologi VFX yang saat ini telah maju akan mendukung versi live-action dengan membawa dimensi visual baru yang kaya ke dunia yang fantastis.

“Kami akan memperluas dan menumbuhkan cerita. Akan ada kejutan untuk penggemar lama atau mereka yang baru mengenal kisah Avatar ini,” tambahnya.

Kim menyebutkan bahwa tim produksinya akan mempertahankan unsur keaslian, baik dari segi cerita, karakter, hingga pengaruh budaya di dalam cerita.

“Avatar: The Last Airbender” versi animasi telah tayang tiga musim di Nickelodeon, berkisah tentang petualangan karakter utama Aang beserta kedua temannya, Katara dan Sokka. Mereka ingin menyelamatkan dunia dengan cara mengalahkan Raja Api Ozai dan mengakhiri perang dengan Negara Api.

Pada 2018 lalu, adaptasi live-action sempat diumumkan untuk pertama kalinya namun dua pembuat cerita asli, Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, mengundurkan diri dari proyek remake lantaran memiliki perbedaan visi kreatif dengan Netflix. Setelah itu, Netflix menunjuk Albert Kim agar mengambil alih serial ini.

“Saya menyadari bahwa saya tidak dapat mengontrol arah kreatif dari serial ini, tetapi saya dapat mengontrol bagaimana saya merespons,” tulis DiMartino melalui surat terbuka di blognya pada 2020 lalu, melansir The Verge pada Jumat.

“Adaptasi live-action Avatar dari Netflix memiliki potensi untuk berkembang menjadi baik. Tapi yang bisa saya yakini adalah bahwa versi apa pun yang muncul di layar, itu tidak akan seperti yang saya dan Bryan bayangkan atau maksudkan,” ungkapnya.

Baca juga: Avatar hadir lagi, di Netflix

Baca juga: "Squid Game", serial "survival" terbaru Netflix tayang September 2021

Baca juga: "Stranger Things 4" tayang 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021