New York (ANTARA News) - Perusahaan jasa telekomunikasi di Amerika Serikat (AS), AT&T, secara resmi meluncurkan paket produk BlackBerry Curve berjaringan generasi ketiga (3G) senilai 99,99 dolar AS dengan harga kontrak layanan terencana per bulan 39,99 dolar AS untuk masa penggunaan eksklusif minimal setahun.

AT&T juga menerapkan kontrak pemanfaatan telepon selular kelas cerdas (smartphone) senilai 15 dolar AS per bulam selama minimal setahun untuk paket penjualan BlackBerry Curve 3G tersebut.

BlackBerry Curve 3G itu dilengkapi kamera berkekuatan 2.0 megapiksel, dan AT&T menyediakan jasa layanan radio online. Secara umum tipe ini memiliki fitur standar BlackBerry keluarga Curve, namun kali ini memiliki kekuatan jaringan telekomunikasi 3G.

Pemanfaatan jaringan 3G tersebut memungkinkan kecepatan akses data BlackBerry Curve semakin meningkat, terutama untuk fasilitas surat elektronik (e-mail) maupun berselancar (browsing) ke Internet maupun ke jejaring sosial layaknya facebook dan twitter.

Salah satu keunggulan BlackBerry Curve 3G adalah fungsi teleponi dan akses datanya dapat berfungsi secara bersamaan, sehingga penggunanya dapat menerima ataupun membuat panggilan telepon di saat berselancar ke Internet. (*)

Penerjemah: Priyambodo RH
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010