Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menyambut 76 tahun Kemerdekaan Indonesia, BUMN penerbangan Garuda Indonesia bersama The Goods Dept meluncurkan merchandise tematik yang mengusung konsep vintage dari logo klasik Garuda Indonesia tahun 1970-1985.

Koleksi tersebut berupa bomber jacket unisex dengan detail keychain pada kantong lengan kiri, tote bag dengan dua pilihan model dan warna yang berbeda, duffel bag yang dapat digunakan untuk travelling, dan aksesoris lainnya yang juga memiliki detail menarik.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa peluncuran produk eksklusif ini merupakan salah satu bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mendukung kehadiran serta gerakan bangga akan produk unggulan dalam negeri atau Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Baca juga: Garuda Indonesia buka penerbangan Banda Aceh-Medan

"Melalui kerja sama dengan The Goods Dept yang dikenal sebagai salah satu merek retail fesyen lokal terbaik yang menghadirkan berbagai produk fesyen hasil karya anak bangsa, kiranya produk-produk eksklusif ini tidak hanya dapat membangkitkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, namun juga dapat menginspirasi dan menggali potensi anak bangsa dalam menghasilkan karya terbaik," ujar Irfan dalam pernyataan resmi pada Sabtu.

Irfan juga mengatakan dengan menghadirkan nuansa vintage logo Garuda Indonesia, peluncuran koleksi ini sekaligus dapat merepresentasikan peran dan kontribusi positif Garuda Indonesia pada perjalanan sejarah bangsa, khususnya dalam menjembatani kebutuhan mobilitas masyarakat dan angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, pendiri sekaligus CEO The Goods Dept, Anton Wirjono, menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Garuda Indonesia ini.

"Melalui kerja sama ini yang juga bertepatan dengan momentum HUT RI yang ke-76, sebagai salah satu perusahaan ritel karya anak bangsa kami berupaya untuk menghadirkan semangat nasionalisme bagi generasi muda Indonesia melalui salah satu ikon bangsa khususnya dalam sektor transportasi udara," kata Anton.

"Adapun kolaborasi yang dijalin antara The Goods Dept dan Garuda Indonesia juga merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung gerakan nasional bangga terhadap produk dalam negeri yang berkualitas sebagai hasil karya anak bangsa," lanjut Anton.

Baca juga: Maskapai Garuda optimalkan bisnis angkutan logistik ekspor

Baca juga: Inaca nilai tepat Garuda Indonesia optimalkan angkutan kargo

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021