Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui belum bisa menurunkan Romelu Lukaku ketika The Blues berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan pertama Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Tuchel menjelaskan dirinya tidak bisa menurunkan Lukaku dikarenakan sang pemain masih menjalani isolasi.

"Kami tidak cukup cepat untuk bisa membuat dia bermain pada Rabu (Piala Super Eropa) atau melawan Crystal Palace karena Romelu masih berada di karantina dan mengikuti protokol," jelas Tuchel.

Baca juga: Lukaku resmi kembali ke Chelsea
Baca juga: Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea


Pelatih asal Jerman itu menjelaskan Lukaku akan menyelesaikan karantinanya pada Senin (16/8) dan akan menjalani latihan bersama tim dan siap diturunkan ketika melawan Arsenal di pekan kedua Liga Premier Inggris.

"Dia akan keluar pada Senin, melakukan semua latihan bersama kami minggu depan dan akan bermain bersama kami melawan Arsenal. Itu adalah rencananya. Jika semua berjalan normal, dia akan berada di lapangan," ungkap Tuchel.

Kedatangan Romelu Lukaku ke Chelsea, menurut Tuchel akan mengurangi tekanan yang ada pada lini serang Chelsea dan tidak sabar untuk bermain bersama.

Ia menilai Lukaku adalah penyerang bertipe nomor 9 dan memiliki kesamaan dengan penyerang Chelsea sebelumnya seperti Didier Drogba dan Diego Costa.

"Dia adalah nomor sembilan sesungguhnya. Ketika saya berpikir tentang Chelsea sebelum saya memasuki klub dan mempunyai kesempatan menjadi bagiannya, saya berpikir kepribadian di depan seperti Didier Drogba dan Diego Costa. Ini adalah sesuatu yang mewujudkan Chelsea dan apa yang diperjuangkan Chelsea, penyerang yang kuat secara fisik," ujar Tuchel.

Chelsea akan mengawali perjalanan mereka di Liga Premier Inggris dengan menghadapi sesama tim asal London, Crystal Palace yang saat ini dilatih oleh Partick Vieira.

Baca juga: Pesaing-pesaing Man City berusaha langsung tancap gas
Baca juga: Solskjaer pastikan Jadon Sancho akan terlibat ketika MU hadapi Leeds
Baca juga: Brentford pecundangi Arsenal di pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021