juga disiapkan kebutuhan pasien yang isolasi mandiri untuk meringankan beban mereka sehingga pemulihan kesehatan dapat berlangsung dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Petugas Kepolisian Sektor Jagakarsa, Jakarta Selatan menempelkan stiker ke rumah-rumah  pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah tersebut.

“Yang isoman kami tempeli stiker. Tiap hari dipantau melalui bhabinkamtibmas, kita tetap lakukan tracing,” kata Kapolsek Jagakarsa Komisaris Polisi Endang Sukmawijaya di sentra vaksinasi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Graha Wisata Ragunan jadi lokasi isolasi atlet terpapar COVID-19

Endang mengatakan juga disiapkan kebutuhan pasien yang isolasi mandiri untuk meringankan beban mereka sehingga pemulihan kesehatan dapat berlangsung dengan baik.

Berdasarkan laman corona.jakarta.go.id hingga pukul 20.00 WIB, sebanyak 237 orang tengah menjalani isolasi mandiri di Jagakarsa. Jumlah ini menurun sebanyak 50 orang dari hari sebelumnya, yang mencapi 287 pasien isoman.

Endang menambahkan bahwa, selain menempeli stiker untuk pasien isoman, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendatangi rumah warga yang belum vaksin dengan menempelkan stiker guna memudahkan petugas melaksanakan vaksin door to door.

Baca juga: Pemkot Jaksel sebar bantuan fasilitas isolasi mandiri dari BPBD DKI

“Lagi persiapan, akan kita tempel juga, kalau itu, kita juga melalui bhabinkamtibmas itu. Yang sudah divaksin itu juga akan ditempel stiker,” kata Endang.

Sebelumnya, guna mempercepat proses kekebalan komunal di wilayahnya, Polsek Jagakarsa bekerjasama dengan Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah mengadakan vaksinasi massal dengan target 5.000 orang.

Baca juga: Keterisian ruang rawat isolasi RS rujukan Jakarta 39 persen

“Untuk melaksanakan vaksinasi atau percepatan vaksinasi atau percepatan vaksinasi tentu POLRI tidak bisa bekerja sendiri. Kali ini kita dibantu oleh tokoh agama, tokoh kesehatan, ada beberapa masyarakat lainnya dari pondok pesantren, para santri dan organisasi masyarakat,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi, Sabtu.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021