Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (9—14 Agustus) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Menteri Dalam Negeri terbitkan tiga instruksi hingga penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Adinegoro jelang Hari Pers Nasional.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Mendagri terbitkan 3 instruksi untuk lanjutan PPKM

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan tiga instruksi mendagri (inmendagri) tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selengkapnya di sini:

2. PPKM di Jawa dan Bali diperpanjang, 26 kabupaten/kota turun level

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 - 4 di Pulau Jawa dan Bali kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 dan terdapat 26 kota atau kabupaten yang turun dari level 4 ke level 3.

Selengkapnya di sini:

3. Delapan pesawat F-16 siap meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Sebanyak delapan pesawat tempur strategis F-16 Fighting Falcon dan enam pesawat helikopter Tentara Nasional Indonesia (TNI), siap memeriahkan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Selengkapnya di sini:

4. Kasad: Sejak Mei seleksi Bintara Wanita tidak pakai tes keperawanan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan bahwa dalam rekrutan baru prajurit TNI-AD sudah tidak ada lagi tes atau pemeriksaan keperawanan bagi calon prajurit perempuan.

Selengkapnya di sini:

5. PWI gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro jelang Hari Pers Nasional

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro sebagai penghargaan tertinggi bagi karya jurnalistik di Indonesia menjelang Hari Pers Nasional.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021