Naomi Osaka sumbangkan pendapatannya untuk korban gempa Haiti

id Naomi Osaka,gempa haiti

Naomi Osaka sumbangkan pendapatannya untuk korban gempa Haiti

Petenis Jepang Naomi Osaka berlatih jelang laga perdana Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang (20/7/2021). ANTARA FOTO/ REUTERS/Edgar Su/aww.

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka berjanji menyumbangkan penghasilannya dari turnamen Western & Southern Open pekan depan untuk membantu korban gempa di Haiti, negara di kepulauan Karibia tempat ayahnya berasal.

Juara Grand Slam empat kali itu mengucapkan janjinya tersebut sebagai tanggapan atas gempa berkekuatan 7,2 yang melanda Haiti pada Sabtu, yang menewaskan sedikitnya 304 orang dan ratusan orang lainnya luka-luka.

"Sangat menyakitkan melihat semua kehancuran yang terjadi di Haiti, dan saya merasa kita benar-benar tidak bisa berdiam diri," tulis Osaka melalui akun Twitter miliknya, Minggu.

"Saya akan memainkan turnamen pekan ini dan saya akan memberikan semua hadiah uang untuk membantu Haiti. Saya tahu darah nenek moyang kita kuat, kita akan terus kuat," tambahnya. 

Petenis nomor dua dunia Osaka, yang terlahir dari seorang ibu asli Jepang dan bermain di bawah bendera Jepang, telah menggunakan platformnya untuk menarik perhatian masyarakat dunia terhadap isu-isu sosial yang dia khawatirkan. 
 
Dia mengenakan masker di US Open tahun lalu yang bertuliskan nama-nama korban kekerasan polisi untuk menyadarkan masyarakat mengenai isu kekerasan rasial.

Osaka menjadi unggulan kedua di turnamen di Cincinnati yang berlangsung pada 14-22 Agustus, demikian laporan Reuters. 

Baca juga: Osaka, Kenin, Swiatek mundur dari WTA Montreal 
Baca juga: Osaka, Medvedev, unggulan teratas yang akan tampil di turnamen Kanada 
Baca juga: Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo 

 

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar