Jakarta (ANTARA) - Situs web resmi untuk film animasi Jepang (anime) terbaru dari serial komik (manga) basket legendaris, "Slam Dunk", karya kreator (manga-ka) Takehiko Inoue, mengunggah video baru pada akhir pekan ini. Video tersebut mengumumkan rilisnya film pada musim gugur 2022 dan mencantumkan banyak anggota staf yang terlibat.

Baca juga: Sutradara "Kingdom" siap nahkodai live-action "My Hero Academia"

Mengutip Anime News Network, Minggu, Inoue secara pribadi mengarahkan film ini di Toei Animation dan menulis naskahnya. Di antara anggota staf yang terdaftar adalah desainer karakter/sutradara animasi Yasuyuki Ebara ("Kabaneri of the Iron Fortress") dan sutradara teknis Katsuhiko Kitada ("Attack on Titan". "Major: Yūjō no Winning Shot"), Naoki Miyahara ("Digimon Adventure", "Popin Q"), Toshio Ōhashi ("LayereD Stories 0"), dan Yū Kamatani ("Looking for Magical DoReMi", "Precure Super Stars!").

Daiki Nakazawa mengarahkan CG, dan Yūta Ogura memproduksi CG. Kazuo Ogura mengarahkan visual gambar, dan Yota Tsuruoka mengarahkan suara dengan Koji Kasamatsu.

Sementara itu, judul untuk film "Slam Dunk" masih belum diumumkan.

Baca juga: USJ hadirkan rollercoaster dengan VR bertema "Demon Slayer"

Inoue menerbitkan manga olahraga ikoniknya di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha dari tahun 1990 hingga 1996 dengan total 31 volume. Manga menginspirasi adaptasi anime pada tahun 1993, dan menerima empat sekuel film anime.

"Slam Dunk" mengisahkan Hanamichi Sakuragi, seorang berandalan yang dicampakkan oleh gadis-gadis. Setelah mendaftar di SMA Shohoku, Hanamichi menjadi tertarik pada seorang gadis bernama Haruko yang menyukai permainan bola basket.

Filmnya pada 2022 nanti akan menjadi pertama kalinya "Slam Dunk" tampil di layar kaca atau lebar dalam beberapa dekade. Angsuran terakhir anime ini dirilis pada Juli 1995 dengan film berdurasi 40 menit.

Sementara, serial anime TV "Slam Dunk" berakhir setahun kemudian setelah debut pada Oktober 1993. Dan untuk manga, serial ini berakhir pada Juni 1996.

Karya manga-ka Inoue ini membuatnya mendapatkan pujian khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang pada tahun 2010 karena membantu mempopulerkan olahraga tersebut di Negeri Matahari Terbit.


Baca juga: "Sword Art Online" kembali lewat film fitur, tayang Oktober 2021

Baca juga: "Attack on Titan Final Season Part 2" bagikan visual perdana

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021