Bank DKI gaet DMI gelar vaksinasi di tempat ibadah

id Bank DKI,DMI DKI Jakarta,Vaksinasi Keliling DKI Jakarta

Bank DKI gaet DMI gelar vaksinasi di tempat ibadah

Perwakilan dari Bank DKI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta meninjau vaksinasi massal di salah satu tempat ibadah, Jakarta, Minggu (15/8/2021). (ANTARA/HO-Sekretariat Perusahaan Bank DKI)

Jakarta (ANTARA) - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal menggunakan mobil vaksin keliling di sejumlah tempat ibadah.

"Partisipasi Bank DKI dalam program mobil vaksin keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Herry menuturkan Bank DKI secara berkelanjutan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah DKI dengan mengerahkan dua unit mobil vaksin keliling, tenaga medis, serta sejumlah peralatan kesehatan pada program vaksinasi di tempat ibadah kali ini.

Secara keseluruhan, Bank DKI turut berkontribusi sebagai salah satu partisipan pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program mobil vaksin keliling.

Mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap gerakan vaksinasi COVID-19.

Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), serta menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Herry mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi, bisa mendaftar melalui aplikasi "JAKI" dengan cara memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi COVID-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil "pre-screening" dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

“Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku," tutur Herry.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi mengapresiasi layanan dari UUS Bank DKI sebagai wujud kolaborasi keumatan antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta untuk menjadikan "Jakarta Sehat Indonesia Kuat".

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain, seperti Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan sepanjang Juli 2021.

Tercatat sebanyak 4.055 orang baik dari karyawan, keluarga karyawan, serta masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Sentra Vaksinasi Bank DKI telah dilaksanakan di Kantor Layanan Juanda pada 8 Agustus 2021, sedangkan untuk tanggal 14, 15 dan 22 Agustus 2021 bertempat di Kantor Layanan Syariah Matraman Jakarta Timur.

Baca juga: JakLingko beri tarif khusus untuk lansia dan disabilitas
Baca juga: Bank DKI buka sentra vaksinasi dosis dua bagi masyarakat Jakarta
Baca juga: Anies apresiasi peran Bank DKI terkait penanganan COVID-19

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar