Petugas KRL di Kalideres sikap sempurna saat pembacaan Teks Proklamasi

id KRL,sikap sempurna,proklamasi,HUT RI

Petugas KRL di Kalideres sikap sempurna saat pembacaan Teks Proklamasi

Petugas keamanan dan pegawai kebersihan melakukan sikap sempurna selama tiga menit saat pembacaan Detik-Detik Proklamasi di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Petugas keamanan dan pegawai kebersihan di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Kalideres Jakarta Barat meluangkan untuk melakukan sikap sempurna selama tiga menit saat pembacaan Teks Detik-Detik Proklamasi.

Dari pantauan Antara, Selasa tepat pukul 10.17 WIB, seluruh petugas berbaris di pintu masuk penumpang sisi stasiun dengan menghadap ke arah rel kereta api.

Baca juga: Wagub DKI ajak warga lebih kompak maknai HUT RI

Para petugas tampak melakukan sikap sempurna dan khusyuk kala mendengar pembacaan Teks Proklamasi yang disiarkan langsung dari Istana Negara.

Setelah selesai pembacaan Teks Proklamasi, petugas lalu mengikuti rangkaian upacara hingga pengibaran Bendera Merah Putih. Selanjutnya petugas langsung mengangkat tangan kanan memberikan penghormatan kepada bendera yang ditarik Tim Paskibraka.

Hingga bendera sampai ke pucuk tertinggi Tiang Istana Negara, petugas pun menurunkan tangan, selanjutnya kembali bertugas seperti biasa.

Baca juga: Pengelola Stasiun Tanah Abang imbau penumpang KRL sikap sempurna

Salah satu petugas sekuriti, Kukuh mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia.

Dia berharap semangat para pejuang tersebut bisa terus diemban saat dirinya bertugas sebagai petugas keamanan di stasiun.

"Ini bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang berjasa. Mengingat kami juga untuk terus semangat bertugas," ujar Kukuh.

Terpantau juga para penumpang tidak ikut serta dalam prosesi penghormatan inu lantaran kondisi stasiun yang sepi.

Baca juga: Warga DKI nikmati atraksi pesawat tempur TNI AU saat HUT ke-76 RI

Pewarta : Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar