Mantan Hakim MK Muhammad Alim meninggal dunia

id Hakim mk meninggal dunia, hakim alim,muhammad alim,mahkamah konstitusi

Mantan Hakim MK Muhammad Alim meninggal dunia

Ruang sidang Gedung Mahkamah Konstitusi. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) RI masa bakti 2008 - 2013 sekaligus mantan Kepala Pengadilan Tinggi Kendari Muhammad Alim meninggal dunia pada Rabu pagi.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang keluarga dari Hakim Alim yakni H. Muh. Daming Sunusi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Assalamualaikum pagi ini saya baru mendapat berita kalau Bapak Dr Muhammad Alim mantan Hakim MK dan mantan Kepala Pengadilan Tinggi Kendari telah berpulang ke Rahmatullah," tulis Daming Sunusi dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta.

Hakim Muhammad Alim merupakan salah seorang Hakim MK pada periode 2008 hingga 2013 yang diambil sumpahnya secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 26 Juni 2008.

Saat masih muda, ia memulai karir di lingkungan peradilan umum sebagai hakim karir di bawah naungan Mahkamah Agung. Puncak karirnya ialah sebagai Hakim MK.

Dalam kabar duka yang disampaikan melalui pesan WhatsApp tersebut, kerabat almarhum Hakim Muhammad Alim mengajak semua orang yang pernah mengenalnya untuk mendoakan agar husnulkhatimah.

"Mari kita doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya," kata dia.

Baca juga: Ketua MK: Jadikan kritik sebagai obat penyemangat kinerja

Baca juga: Saldi Isra: Adopsi orang berpengalaman di luar kampus jadi pengajar

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar