Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan secara langsung bonus kepada lifter Rahmat Erwin Abdullah yang sukses merebut medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 di Makassar, Rabu.

Hadiah yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel berupa uang pembinaan senilai Rp 300 juta, serta satu unit rumah dari CSR Bank Sulselbar.

"Kita mengucapkan selamat dan apresiasi kepada lifter andalan kita di Sulsel. Adik Rahmat betul-betul membanggakan dan mengharumkan nama Sulsel, bahkan Indonesia," tuturnya.

Ia mengapresiasi perjuangan Rahmat Erwin Abdullah. Diharapkan, perjuangan Rahmat bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi bagi atlet Sulsel lainnya.
 
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan snatch dalam kelas 73 kg Putra Grup B Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/NOC Indonesia/sgd/hp. (NOC INDONESIA/NOC INDONESIA)

Baca juga: Peraih medali Olimpiade ungkap tantangan berlaga di tengah pandemi

"Hadiah yang kami berikan ini sebagai motivasi untuk para atlet, serta atlet yang akan berlaga pada PON XX-2021 di Papua agar termotivasi mendapatkan emas untuk Sulsel," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis, menyampaikan, bonus kali ini terbilang besar.

"Ini bentuk perhatian Bapak Plt Gubernur dalam hal pembinaan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sulsel, dengan bentuk perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Sulawesi Selatan," ujarnya.

"Semoga kontingen Sulsel terus bersinar, dapat kembali fokus berlatih, melakukan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan," harapnya.

Baca juga: Perunggu Windy Cantika jadi suntikan semangat Rahmat Erwin raih medali
Baca juga: Debut Olimpiade Rahmat berbuah perunggu berkat sang ayah
Baca juga: Wali Kota Makassar beri penghargaan Rahmat peraih perunggu Olimpiade

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021