Jika ada program-program pemerintah yang bisa kami dukung, akan kami lakukan
Banda Aceh (ANTARA) - CEO Regional Sumatera Ngakan Septigraha mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan dan kontribusi maksimal kepada Pemerintah Aceh di tengah pandemi COVID-19.

“Jika ada program-program pemerintah yang bisa kami dukung, akan kami lakukan,” katanya di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela beraudiensi dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Pertemuan tersebut guna membahas peluang kerja sama yang bisa dilakukan antara maskapai itu dengan Pemerintah Aceh.

Baca juga: Garuda Indonesia buka penerbangan Banda Aceh-Medan

Septigraha menjelaskan selama pandemi COVID-19 penggunaan jasa pengiriman kargo Garuda Indonesia di Aceh cukup tinggi.

“Peningkatan ini tidak terlepas dari kontribusi para pelaku usaha maupun konsumen yang selama ini memanfaatkan jasa Garuda untuk pengiriman barang ke dan dari Aceh,” katanya.

Selanjutnya dari Aceh penggunaan jasa kargo lebih cenderung dimanfaatkan oleh pelaku ekspor yang mengirimkan barang mereka ke luar negeri, seperti pelaku ekspor ikan tuna.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut baik maksud kedatangan petinggi maskapai tersebut dengan mengatakan ‘sinergi dengan Garuda adalah sebuah keharusan’ guna mendukung peluang kerja sama dengan maskapai demi kemudahan transportasi di Aceh.

Baca juga: Garuda tambah jadwal di Aceh pascapeniadaan mudik berakhir

“Kami mendukung peluang-peluang kerja sama yang bisa dilakukan,” kata Nova yang turut didampingi Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh Amirullah.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga menyinggung berhentinya operasional Garuda Indonesia ke Sabang yang telah berlangsung beberapa tahun lalu.

“Bagaimanapun, hal itu berdampak terhadap geliat pariwisata Pulau Weh, Sabang,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ngakan Septigraha turut didampingi Manager Stasion Banda Aceh Rizky Arief Kautsar, Manager Sales Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra, General Manager PT. Gapura Angkasa Supernady Sutomo, dan Manager Station Citilink Muhammad Fajar.

Baca juga: Aceh Besar-Garuda Indonesia jalin kerja sama perjalanan

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021