Kemarin, hukuman berat pembunuh gajah sampai baku tembak KKB

id berita hukum kemarin,berita hukum menarik,pembantau gajah Aceh,LSM gajah Aceh,adu tembak KKB,KKB di Papua,Kabupaten Puncak Papua

Kemarin, hukuman berat pembunuh gajah sampai baku tembak KKB

Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (18/8), mulai dari desakan dari lembaga swadaya masyarakat agar pelaku pembantaian gajah di Aceh mendapat hukuman berat sampai baku tembak antara prajurit dan KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

1. LSM desak hukuman berat bagi pelaku pembantaian gajah di Aceh

Lembaga Suar Galang Keadilan (LSGK) mendesak agar pelaku pembantaian gajah di Aceh Timur dihukum berat, sehingga memberi efek jera sekaligus menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak berburu satwa liar.

Program Manajer LSGK, Missi Muizzan, Rabu, mengatakan, mereka sangat mengapresiasi kerja keras Polda Aceh, Polres Aceh Timur, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) Aceh dalam pengungkapan kasus kematian gajah sumatera di Aceh Timur.

Selengkapnya baca di sini.

2. Danrem tegaskan tak ada prajurit terluka kontak tembak dengan KKB

Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan menegaskan tidak ada prajurit yang tertembak saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terjadi di Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu.

Danrem mengakui memang ada baku tembak dengan KKB di Distrik Gome Utara yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIT.

Selengkapnya baca di sini.

3. Bahar Smith dan Ryan Jombang berselisih di dalam Lapas Gunung Sindur

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto menyatakan sempat terjadi perselisihan dua narapidana di dalam lapas ini, yakni Bahar Smith dan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapa pun dan dimana pun, termasuk di dalam lapas," kata Mujiarto saat dihubungi di Bogor, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Satgas Pinang Sirih kuasai markas KKB di Puncak dan sita senpi M 16

Aparat keamanan dari Satgas Pinang Sirih kini menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Welenggaru, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, serta menyita satu pucuk senjata api (senpi) jenis M16.

"Memang benar markas KKB di Kampung Welenggaru sudah dikuasai dan anggota TNI juga mengamankan satu pucuk senjata jenis M16," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Dua pendaki Gunung Bawakaraeng memperingati HUT RI ditemukan tewas

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar tengah melakukan evakuasi terhadap dua orang pendaki yang ditemukan tewas usai mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus 2021 di puncak Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Setelah kami terima laporan adanya pendaki gunung yang meninggal dunia, rescuer (penyelamat) yang bertugas stand by pengamanan Siaga Merah Putih sudah bergerak menuju ke lokasi kejadian," ujar Kepala Basarnas Makassar Djunaidi saat di konfirmasi wartawan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar