Jakarta (ANTARA) - Kantor promosi pariwisata VITO Prancis memperkenalkan kuliner Indonesia dan membuat demo makanan Indonesia di acara Festival des Seniors (festival orang-orang tua) di Paris.

Melalui rilis pers yang diterima Antara pada Kamis, acara festival ini berlangsung dari tanggal 19 Juli sampai 27 Agustus, dan setiap hari ada tema berbeda dengan mitra yang berbeda.

Pada kesempatan ini VITO Prancis membuat demo Salad Buah Indonesia dan Demo Jamu Indonesia (Curcuma). Setiap peserta mendapat kesempatan untuk mencicipi Salad Buah dan Jamu Curcuma.

Selain itu mereka juga bisa membeli produk-produk Indonesia seperti : Jamu dan Coklat yang disediakan oleh La Maison De L'Indonésie (Rumah Indonesia).

Baca juga: VITO-AGI promosi kuliner Indonesia di Paris

Untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi, jumlah peserta dibatasi sebanyak 30 orang per acara, tetapi yang hadir di acara Indonesia ada sekitar 38 orang.

Semua peserta tidak banyak yang tahu tentang Indonesia dan kebanyakan belum pernah ke Indonesia. Mereka sangat tertarik dan antusias untuk tahu tentang Indonesia dan bahkan ingin berkunjung ke Indonesia.

Ini merupakan salah satu kegiatan pemasaran pariwisata oleh VITO Prancis selama pandemi, dengan memperkenalkan Indonesia lewat gastonomi dan produk-produknya di bawah La Maison De L'Indonésie.

Baca juga: Christine Hakim dan Anggun C Sasmi hadiri promosi kuliner Indonesia di Paris

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021