Jakarta (ANTARA) - Dua gelandang Chelsea Jorginho dan N'Golo Kante, bersaing dengan kreator utama Manchester City, Kevin De Bruyne, sebagai nominasi akhir untuk penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2020/21, demikian diumumkan UEFA pada Kamis.

Ketiga pemain tersebut bertemu di final Liga Champions musim lalu, yang berakhir dimenangi oleh Chelsea dengan skor 1-0 di Porto, Portugal, pada Mei.

Sementara Jorginho dan Kante menjuarai Liga Champions, De Bruyne meraih meraih dwigelar Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris bersama City musim lalu.

Selain Liga Champions, Jorginho juga punya modal besar lain untuk terpilih jadi penerima penghargaan tersebut saat ia membantu tim nasional Italia menjuarai Euro 2020.

Baca juga: Juara Liga Champions buat Jorginho termotivasi sukses bersama Italia

Gelar Euro tersebut juga membuat juru taktik Gli Azzurri, Roberto Mancini, masuk dalam nominasi akhir Pelatih Terbaik UEFA 2020/21 bersama manajer Chelsea Thomas Tuchel dan manajer City Pep Guardiola.

Sementara untuk kategori Pemain Putri Terbaik UEFA 2020/21 akan diperebutkan oleh trio pemain Barcelona yakni Jennifer Hermoso, Lieke Martens dan Alexia Putellas yang musim lalu menjuarai Liga Champions Putri.

Gelar itu juga membuat pelatih Barcelona putri, Lluis Cortes, masuk nominasi akhir Pelatih Terbaik Tim Putri UEFA 2020/21 bersama manajer Chelsea putri Emmas Hayes serta pelatih tim nasional putri Swedia Peter Gerhardsson.

Para pemenang penghargaan-penghargaan tersebut beserta anugerah untuk yang terbaik di tiap posisi akan diumumkan berbarengan dengan pengundian grup Liga Champions 2021/22 yang akan dilangsungkan UEFA di Istanbul, Turki, pada Kamis (26/8) pekan depan.

Baca juga: Lewandowski kawinkan gelar Pemain dan Penyerang Terbaik UEFA 2019/20
Baca juga: Duo Bayern apit De Bruyne dalam nominasi Pemain Terbaik UEFA

Selanjutnya daftar lengkap nominasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021