Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur takluk dari tuan rumah Pacos de Ferreira dan menelan kekalahan 0-1 dalam leg pertama playoff Liga Conference yang dimainkan di Stadion Capital do Movel, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Silva menjadi pembeda antara Pacos dan Tottenham dalam pertandingan tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Nuno Espirito Santo itu sebetulnya mendominasi tak kurang dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi absennya Harry Kane yang tak ikut ke Portugal dan keputusan mengistirahatkan Son Heung-min membuat lini serang Tottenham teramat tumpul.

Sepanjang laga Tottenham hanya mampu melepaskan tiga percobaan tembakan dan tak satu pun menemui sasaran.

Baca juga: Harry Kane absen bela Spurs lawan Pacos dalam Europa Conference League
Baca juga: Tottenham tertarik datangkan Kurt Zouma dari Chelsea


Babak pertama kiper anyar Tottenham Pierluigi Gollini yang melakoni debutnya dipaksa melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan dari Denilson.

Namun Gollini tak berkutik tepat di pengujung babak pertama yang dikuasai penuh tuan rumah saat Silva mampu mengejar umpan Nuno Santos untuk memperdaya kiper pinjaman dari Atalanta itu dalam situasi satu lawan satu dan membawa Pacos memimpin.

Penampilan Tottenham, yang juga diwarnai debut Bryan Gil serta Cristian Romero, sedikit membaik di babak kedua, tetapi mereka tetap gagal membukukan satu pun tembakan tepat sasaran hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Nuno Santo tentu harus memanfaatkan status tuan rumah untuk leg kedua yang dijadwalkan berlangsung di London pada Kamis (26/8) pekan depan, jika ingin ambil bagian dalam babak utama musim inagurasi Liga Conference.

Baca juga: Istanbul gelar final Liga Champions 2023, Muenchen digeser ke 2025
Baca juga: Rennes rebut jatah Liga Conference, Marseille tetap ke Liga Europa

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021