Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (19/8), mulai Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla berbagi pengalaman penyelesaian konflik hingga Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur.

Berikut lima berita menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. JK berbagi pengalaman sebagai mediator penyelesaian konflik
Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), berbagi pengalaman saat menjadi mediator penyelesaian konflik di dalam dan luar negeri, yakni sekitar 15 konflik besar.

Jusuf Kalla menyampaikan pengalamannya sebagai mediator penyelesaian konflik pada webinar bertajuk "Memperkokoh Jembatan Kebangsaan: Belajar Mediasi Konflik dari Pengalaman Jusuf Kalla" yang diselenggarakan Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Wapres harap akhir 2021 tercapai "herd immunity" secara nasional
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia dapat mencapai kekebalan komunal atau herd immnunity secara nasional pada akhir 2021 dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal kepada masyarakat.

Selengkapnya di sini


3. Ketua MPR minta pemerintah permudah akses vaksinasi COVID-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah memberi kemudahan akses bagi masyarakat yang masih terhambat untuk mendapat vaksin COVID-19.

Selengkapnya di sini


4. Mahfud: Pemerintah siap selenggarakan PON XX dan Peparnas XVI di Papua
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, pemerintah dan seluruh jajaran panitia siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Selengkapnya di sini


5. Jokowi tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Jawa Timur
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 3 Mejayan, Madiun, Jawa Timur, serta vaksinasi secara dari pintu ke pintu di sana, yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021