Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu WTA Ashleigh Barty melenggang ke babak perempat final Cincinnati Masters 2021 dengan mengalahkan juara bertahan Victoria Azarenka di 16 besar di Ohio, Amerika Serikat, Kamis siang waktu setempat.

Menang dalam tiga set 6-0, 6-2, Barty membangun dominasi untuk mengatasi unggulan ke-14 asal Belarus itu dalam satu jam 11 menit.

Barty menembakkan 25 winner dan mematahkan servis Azarenka sebanyak lima kali, serta punya persentase servis poin sebesar 85 persen, demikian laporan WTA Tennis menyebutkan di laman resminya, Jumat.
 
Baca juga: Barty bertemu Azarenka di babak 16 besar Cincinnati Masters

Kunci kemenangan petenis Australia itu terletak pada usahanya untuk membawa lawannya keluar dari baseline yang menjadi basis pertahanan.

Barty memberikan pukulan forehand yang kuat secara menyilang, memaksa Azarenka mengejar bola ke berbagai sudut lapangan. Cara ini pula yang dia pakai untuk merangsek pada set penentuan meski sebelumnya kehilangan set kedua.

Pada perempat final turnamen WTA 1000 ini, Barty akan bertemu juara Roland Garros, Barbora Krejcikova. Pada babak 16 besar, petenis unggulan kesembilan itu mengalahkan unggulan kedelapan Garbine Muguruza 6-1, 6-7(5), 6-2.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Cincinnati karena cedera
Baca juga: Osaka bangkit dan atasi Coco Gauff di 32 besar Cincinnati

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021