Jakarta (ANTARA) - Dinas Sosial DKI Jakarta dan Jawa Barat bersama Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) menyumbangkan lebih dari 500.000 es krim kepada para tenaga kesehatan di lebih dari 70 rumah sakit, tujuh sentra vaksinasi, pengasuh di 20 panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di 18 daerah Jabodetabek, sebagai dukungan berkelanjutan untuk vaksinasi Indonesia dan penanggulangan melawan COVID-19.

“Besarnya dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para tenaga kesehatan dan pengasuh panti asuhan tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui es krim ini, kami berharap dapat membangkitkan kegembiraan di hati para pahlawan hari ini, yaitu para tenaga kesehatan kita dalam menghadapi pandemi ini,” kata perwakilan manajemen Yili Group, Yu Miao dalam siaran persnya, dikutip Jumat.

Baca juga: Lima resep seru berbahan bayam, es krim sampai puding roti

Baca juga: COVID-19 ditemukan di es krim, ini penjelasan ahli virus


Yu Miao mengatakan, inisiatif ini kelanjutan dari komitmen perusahaannya untuk mendukung pemulihan Indonesia dari pandemi COVID-19, terutama dengan mengaitkan vaksinasi dengan hal-hal positif dan menyenangkan seperti es krim.

Sejak awal Juni ini, Yili Group dan GAFI mendistribusikan produk es krim ke beberapa pusat vaksinasi masyarakat dan anak-anak, antara lain pusat vaksinasi Pacific Place SCBD, pusat vaksinasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, The Sultan Hotel Senayan, dan pusat vaksinasi anak Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari berharap es krim yang dibagikan termasuk pada masyarakat, khususnya anak-anak bisa sedikit menghibur mereka di tengah pandemi dan penyesuaian kegiatan yang mengharuskan sebagian besar orang untuk tetap berada di rumah.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Perhimpunan Apoteker Indonesia Cabang DKI Jakarta (PD Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta/ IAI) apt. Drs. Adeng Faturrahman. Dia mengatakan, para tenaga kesehatan menikmati es krim yang mereka dapatkan.

“Begitu es krim tiba di rumah sakit, mereka semua mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, meski sudah bekerja keras kami terhibur hanya dengan menikmati es krim yang enak dan segar,” kata dia.

Baca juga: Singapura punya Museum of Ice Cream, hiburan manis di tengah pandemi

Baca juga: 10.000 es krim dibagikan beri keceriaan di 2 sentra vaksinasi Jakarta

Baca juga: Tim mahasiswa IPB University kembangkan es krim ramah lingkungan


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021